90 Warga Desa Simanduma Menerima BLT Dana Desa

237
Kepala Desa foto bersama, Anggota DPRD, personil Polsek Sumbul dan warga penerima BLT Dana Desa.

DAIRI-dibaktinews.com

Sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Simanduma, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Kantor Kepala Desa Simanduma, Kamis (28/5/2020).

Kepala Desa Simanduma, Salon Banjarnahor mengatakan, jumlah warga penerima manfaat BLT Dana Desa tahap pertama sebanyak 90 KK, dengan bantuan yang diterima sebesar Rp. 600 ribu per KK selama tiga bulan.

“Bantuan yang disalurkan untuk warga kurang mampu dan terdampak Virus Corona (Covid-19) di Desa Simanduma sebesaar 25 persen dari Dana Desa,” kata Banjarnahor.

Dijelaskan Banjarnahor, dalam pendataan warga penerima BLT dilakukan sangat teliti dan transparan, hal ini untuk menghindari kecemburuan sosial dimasyakat.

“ PNS, TNI/Polri, pensiunan , Perangkat Desa, Penerima PKH dan BPNT tidak masuk sebagai penerima BLT,” sebutnya.

Banjarnahor berharap, bantuan yang diterima oleh warga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun tambahan modal untuk bertani dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan imbauan dari pemerintah untuk ikut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat kembali hidup normal,” ujar Banjarnahor.

Penyaluran BLT di Desa Simanduma dihadiri Anggota DPRD Dairi Dapil IV, Joner Gurning dan mendapat pengawalan dari  personil Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi serta Polsek Sumbul Polres Dairi. (YG)