Berbagi Kebahagian Menyambut Idul Fitri, GP Ansor Dairi Santuni Anak Yatim

179
Ketua GP Ansor memberikan santunan kepada anak yatim.

DAIRI-dibatinews.com

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Dairi menyantuni anak yatim. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Sekretariat GP Ansor Dairi, Jalan Empat Lima, Kecamatan Sidikalang, Jumat (22/5/ 2020).

Ketua GP Ansor Dairi, Kamidun Solin, S.Pd.I menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan untuk berbagi kebahagian dengan sesama, khususnya anak yatim  dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tetapi tahun ini situasinya cukup berbeda. Karena tahun ini acara menyantuni anak yatim dijadikan sebagai penutup kegiatan berbagi paket sembako yang telah dilaksanakan dua hari yang lalu.

“Menyambut Idul Fitri ini, kami ingin berbagi kebahagian dengan saudara-sauadara kita yang kurang beruntung.Walaupun tidak seberapa, semoga semua kegiatan yang telah dan akan kita laksanakan dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita,” kata Solin.

Untuk mengikuti protokol kesehatan ditengah wabah pandemi Virus Corona (Covid-19), puluhan anak yatim yang akan disantuni langsung dikenakan masker dan menjaga jatrak (physical distancing)

Kegiatan tersebut juga membatasi jumlah yang hadir, tampak hanya beberapa pengurus GP Ansor Dairi, Anggota Banser serta perwakilan organisasi mahasiswa saja yang hadir.

“Ini kami lakukan sebagai langkah meminimalisir penyebaran Covid-19,” sebut Solin.

Sementara itu koordinator kegiatan, Burhanuddin Simanjorang menyampaikan, kegiatan menyantuni anak yatim juga dirangkai dengan melakukan doa yasinan bersama.

“Sebelum memberikan santunan, kami melakukan acara yasin dan doa bersama. Kami berdo, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Kami upayakan acaranya sesingkat mungkin dengan menjalankan protokoler kesehatan. Harus kita jaga juga itu bang,” kata Burhanuddin.

Selain jajaran pengurus GP Ansor, tampak hadir dalam kegiatan itu Ketua IMMUDA, Muiz Wira Munthe dan Anggun Sriwati Bintang mewakili kader PMII. Mereka juga  memberikan motivasi dan nasihat singkat kepada anak yatim piatu tersebut.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian santunan dilanjutkan dengan berbuka puasa dan makan malam bersama. (sm)