Polres Dairi Bantu Sembako Kepada Nenek 98 Tahun Karena Tak Mendapat Bansos dari Pemerintah

171
Wakapolres Dairi dan jajaran memberikan bantuan kepada Nenek Nelly.

DAIRI-dibaktinews.com-

Seorang nenek renta di Desa Hutaimbaru, Kecamtan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi luput dari pendataan sebagai penerima bantuan sosial (Bansos) program pemerintah untuk rakyat kurang mampu terdampakan Virus Corona (Covid-19).

Padahal nenek bernama, Nelly Simanullang yang sudah berusia 98 tahun tersebut sangat layak untuk mendapatkan bantuan. Kabar nenek yang tidak mendapat bantuan itu pun sampai ke telingga Kapolres Dairi setelah salah seorang penggiat masalah sosial, Honongan Siburian memberitahukannya.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK, yang sedang bertugas di Polda Sumut langsung memerintahkan Wakapolres Dairi, Kompol David P Silalahi SH untuk mendatangi dan melihat kondisi nenek tersebut.

Bersama Kasat Binmas AKP S Simanjuntak, Kasubbag Humas IPTU Doni Saleh, Kasi Propam Ipda K SitumorangSH dan Kaurmintu Sat Binmas Ipda T Panggabean. Wakapolres Dairi, Senin (18/5/2020) langsung meluncur ke rumah nenek Nelly untuk memberikan bantuan sembako berupa beras, indomie, minyak goreng, gula, telur ayam dan bubuk teh.

Pada kesempatan itu Wakapolres Dairi, Kompol David P Silalahi menyampaikan, bantuan tali asih yang diberikan sebagai wujud kepedulian Kapolres Dairi dan jajaran, karena Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat yang selalu siap melindungi rakyatnya.

“Jangan dipandang bantuan ini dari seberapa banyak dan nilainya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat nenek Nelly untuk sedikit membantu kebutuhan hidup ditengah pandemi Covid-19,” ucap David.

Atas bantuan yang diberikan, nenek Nelly merasa senang dan terharu. Dengan meneteskan air mata ia menerima bantuan sembako pemberian Kapolres Dairi dan jajaran.

“Saya doakan semoga Kapolres Dairi dan jajaran beserta keluarga selalu diberi kesehatan, dimudahkan rezeki dan selalu dilindungi Tuhan YME,”ungkap nenek Nelly. (romi)