Nyabu Ditengah Covid-19, Seorang Warga Ditangkap Satnarkoba Polres Dairi

862
Pelaku dimintai keterangan oleh penyidik.

DAIRI-dibaktinews.com

Pemerintah dan masyarakat lagi sibuk melakukan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19), seorang laki-laki dewsa bernama, Johanes Manik (31) warga Desa Palipi, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi malah sibuk sendiri menggunakan narkotika golongan 1 jenis sabu.

Atas ulahnya itu, Johanes Manik harus mempertanggungjawabkan perbuatannya kepada hukum dan sementara waktu harus tinggal di dalam jeruji besi Polres Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasubag Humas Iptu Doni Saleh mengatakan, Pelaku Johanes Manik dan barang bukti sabu dan peralatan isap sabu sudah diamankan.

“Terhadap pelaku masih kami lakukan penyidikan untuk mencari tersangka lain dan maencari tahu asal sabu yang didapat ,” kata Doni kepada wartawan, Jumat (15/5/200).

Lebih lanjut Doni menjelaskan, pelaku diamankan setelah personil Satnarkoba Polres Dairi  mendapat informasi dari warga kalau di Desa Palipi, Kecamatan Silima Pungga-Punnga ada seseorang melakukan penyalagunaan narkotika.

Dari informasi warga tersebut Kasat Res Narkoba , AKP Rudi Sitorus SH memerintahkan Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Dairi, Aiptu JH Simangunsong dan personil lainnya melakukan penagkapan di TKP dimaksud.

Setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian, selanjutnya personil  melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap satu orang laki-laki dewasa bernama, Johanes Manik dari dalam rumahnya.

“Saat digrebek pelaku sedang menggunakan sabu dan saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan,” sebut Doni.

Dari penggeledahan badan dan tempat tertutup lainnya, personil menemukan barang bukti, 1 buah plastik klip transparan berisikan sabu seberat 0,08 gram dan 1 buah bong/alat isap sabu yang menempel kaca vyrex berisikan bekas sisa pembakaran sabu, serta 1 buah mancis warna merah yang ujungnya menempel jarum dari dalam rumahnya.(romi)