Kodim 0206/Dairi Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

305
Dandim 006/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH memimpin pembagian sembako.

DAIRI-dibaktinews.com

Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, Kodim 0206/Dairi dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII bekerjasama dengan BRI, PT JCHK dan Focon Consor Tium menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat, para Purnawirawan dan Warakawuri terdampak wabah Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan penyerahan sembako dipimpin langsung Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH di halaman Makodim , Jalan Gereja No. 02, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (11/5/2020) lalu.

Letkol Arh Hadi Purwanto SH mengatakan, wabah pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat terganggu dan terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dimana-mana karena perusahaan atau lapangan tempat bekerja harus tutup.

Pengusaha rumah makan juga harus menghentikan usahanya, karena tidak ada pelanggan yang datang akibat imbauan pemerintah agar masyarakat harus berada dirumah masing masing. Hal ini juga membuat masyarakat tidak mempunyai penghasilan.

“Untuk membantu masyarakat, para Purnawirawan dan Wakawuri yang terkena dampak Covid-19, kami berinisiatif dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membantu masyarakat yang kesusahan,” kata Hadi Purwanto.

Berkat kerjasama dan bantuan semua pihak, jajaran Kodim 0206/Dairi berhasil menghimpun sembako sebanyak 300 paket untuk dibagikan kepada masyarakat, para Purnawirawan dan Warakawuri yang terkena dampak Covid-19 di wilayah Kodim 0206/Dairi.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan selama pandemi Covid-19, terutama di bulan suci Ramahan ini sebagai upaya membantu masyarakat yang mengalami kesusahan,” ungkap Hadi Purwanto. ™