Cegah Penyebaran Covid-19 PMII dan IMMUDA Bagi Masker dan Semprot Desinfektan

174
PMII dan IMMUDA bagi masker dan semprot desinfektan.

DAIRI-dibaktinews.com

 

Mencegah penyebaran wabahVirus Corona (Covid-19) Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Muslim Dairi Pakpak (IMMUDA) Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan masker gratis dan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah.

 

Mhd Muiz Munte selaku Ketua Umum IMMUDA didampingi Saru Kudadiri mewakili PMII mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi. 

 

“Kegiatan ini sebagai aktualisasi diri kami terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi dan edukasi, juga ikut serta ambil bagian dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Dairi. Ini harus kita hadapi secara bersama-sama” ujar Muiz kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

 

Terpisah, salah satu koordintor Indah Permatasari Padang menjelaskan, bahwa bakti sosial tersebut dilaksanakan dibeberapa tempat berbeda, mulai dari jalan raya, pemukiman warga hingga rumah ibadah.

 

Bakti sosial ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari berturut-turut diawali dengan membagikan masker secara gratis di seputaran Simto (Kampung Karo), Simpang Salak, Simpang Empat, jembatan Kilometer 2 Kecamatan Sidikalang. Kemudian di sekitar Simpang Tiga, Panji Bako dan Taman Wisata Iman Kecamatan Sitinjo.

 

Selanjutnya kepada masyarakat sekitar mesjid Al-Muttaqin Pasi dan Mesjid Al-Ikhlas Kuta Maha.Selain membagikan masker, kegiatan ini juga diisi dengan edukasi pencegahan covid-19 kepada masyarakat sesuai protokol kesehatan.

 

“Kita juga melakukan upaya edukasi kepada masyarakat terkait anjuran tetap di rumah, pemakaian masker, penggunaan hand sanitizer, rajin cuci tangan dan penerapan physical distancing. Langkah konkret sebagai upaya preventive, kami juga melakukan kebersihan dan penyemprotan desinfektan berbagai mesjid seperti pada Mesjid Al-Ikhlas Panji Bako dan Mesjid Taman Wisata Iman di Kecamatan Sitinjo, Musholla Al- Hikmah KM 2 di Kecamatan Sidikalang, Masjid Al-Ikhlas Sambaliang di Kecamatan Lae Parira. Masjid Al-Ikhlas Kuta Maha di Kecamatan Siempat Nempu dan Masjid Al-muttaqin Desa Pasi di Kecamatan Berampu” sebut Indah

 

Kegiatan itu mendapat respon positif, salah seorang masyarakat di jamaah Mesjid Al-Ikhlas Kuta Maha Kecamatan Siempat Nempu, Syawaluddin Gajah Manik menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih.

 

“Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan adik-adik mahasiswa ini, untuk itu kami mengucapkan terimaksih sebanyak-banyaknya semoga saja pandemi virus corona ini segera berakhir” ungkap Gajah Manik ™