Kapolres Dairi Pimpin Kegiatan Sosial Bagi-bagi Bukaan Puasa

174
Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK membagikan bukaan puasa.

DAIRI-dibaktinews.com

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK memimpin langsung pembagian bukaan puasa kepada masyarakat muslim, khusunya para supir angkutan umum dan pengendara sepeda motor yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Mapolres Dairi, Kecamatan Sidikalang. Sebanyak 200 paket hidangan berbuka puasa berupa takjil dan nasi kotak dibagiakan dalam kegiatan itu.

“Kegiatan ini untuk menyemarakan dan mengisi kegiatan keagamaan dibulan suci Ramadhan 1441 H, ditengah situasi pandemi Virus Corona (Covid-19),” kata Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK kepada wartawan.

Disebutkannya, bukaan puasa berupa takjil dan nasi kotak yang dibagikan, merupalan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya sebagai wujud dan bukti nyata kepedulian Polri, kepada masyarakat Kabupaten Dairi yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini umat muslim harus melaksanakan ibadah puasa ditengah pandemi Covid 19, sehingga agak begitu berat. Semoga bukaan puasa ini bisa membantu dan menambah semangat masyarakat muslim yang menjalankan puasa″, ujar Kapolres.

Pengendara yang semula sedikit takut melintas, karena dikira sedang ada razia akhirnya merasa senang dan gembira, setelah mengetahui Kapolres dan personil Polres Dairi sedang melaksanakan giat bagi-bagi bukaan puasa.

Pada kegiatan itu, Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Dairi, Ny Lusiana Leonardo, serta Kabag Ops Kompol K Sitanggang SH, Para Kasat Fung, Para Perwira Staf , Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Dairi, Personil Sat Lantas, Personil Polwan Polres Dairi dan para Personil Staf Humas Polres Dairi. (romi)