Wabup Dairi Bagikan Bukaan Puasa Kepada Umat Muslim di Kecamatan Siempat Nempu Hulu

171
Wabup Dairi membagikan nasi kotak kepada umat muslim yang berada di Mesjid.

DAIRI-dibaktinews.com

Wakil Bupati (Wabup) Dairi, Jimmy AL Sihombing secara swadaya melakukan aksi sosial dengan membagikan bukaan puasa, berupa nasi kotak kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Kegiatan bersama pemuda muslim itu dilaksanakan di Desa Gunung Meriah dan Desa Kuta Tengah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Jumat (8/5/2020) sore menjelang berbuka puasa.

Dengan berjalan kaki, Wabup bersama pemuda muslim mendatangi satu persatu umat muslim, baik yang berda di rumah, di jalan dan di mesjid untuk memberikan nasi kotak bukaan puasa.

Kegiatan sosial yang dilakukan Wabup tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat muslim yang berada di dua desa tersebut. Masyarakat tak menyangka begitu besar kepedulian Wabup terhadap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Semogah Allah SWT membalas segala kebaikan pak Wabup dan selalu diberi kesehatan,” ucap salah satu warga saat didatangi Wabup.

SementaraWabup Dairi Jimmy Al Sihombing kepada watawan menyampaikan, kegiatan sosial “ Berbagi Untuk Berbuka” yang dilakukan untuk kedua kalinya itu, sebagai wujud kepedulian kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Disebutkan Jimmy, puasa Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena umat muslim harus melaksankan ibadah puasa ditengah wabah pandemi Virus Corona (Civid-19), sehingga sedikit berat.

“Saya berharap bukaan puasa ini bisa membantu dan menambah semangat bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” ucap Jimmy.

Pada kesempatan itu, Jimmy juga mengimbau  kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah dan kepada  stakeholder berharap bisa terus bekerjasama dalam penaggulangan dan pencegahan Cocid-19.

“Mari kita sama-sama berdoaa, agar wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya dikabupaten Dairi segara berakhir dan kita bisa kembali hidup seperti semula,” ujar Jimmy. (amen)