Polres Dairi Bagikan Takjil dan Nasi Bungkus Bukaan Puasa Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

244
Personil Sat Reskrim dan Sat Res Narkoa Polres Dairi membagikan takjil dan nasi bungkus.

DAIRI-dibaktinews.com

Jelang berbuka puasa, personil gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Dairi membagikan takjil dan nasi bungkus kepada masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19), khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Kegiatan dilaksanakan di dua desa, yakni Desa Bintang Mersada dan Desa Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang. Personil yang melaksanakan kegiatan,

Kasat Reskrim AKP Rudianto Silalahi, Kasat Narkoba AKP ZP Matondang, KBO Sat Narkoba Iptu Adinoto serta personil Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim Polres Dairi.

Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat, dengan senang hati mereka menyambut kedatangan personil Polres Dairi yang datang untuk memberikan takjil dan nasi bungkus.

Kasat Reskrim, AKP Rudianto Silalahi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan atas perintah Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak wabah pandemi Virus Corona (Covid-19).

“ Dalam kegiatan ini, kami lakukan secara door to door untuk membagikan takjil dan nasi bungkus kepada warga untuk bukaan puasa,” kata Rudianto kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Disebutkan Rudianto, kegiatan juga untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat, terlebih di bulan Ramadhan kali ini ditengah wabah Corona. Untuk takjil dan nasi bungkus yang dibagikan masing-masing sebanyak 100 bungkus.

“Semoga takjil dan nasi bungkus yang kami bagikan dapat membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa ditengah wabah pandemi Covid-19,” ucap Rudianto.

Selain membagikan takjil dan nasi bungkus, giat yang dilaksanakan juga dirangkai dengan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat, agar bersama-sama ikut mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, dengan berdiam diri di rumah dan menghindari keramaian, serta pakai masker saat keluar rumah.

“Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi, sehingga kita bisa kembali hidup normal seperti semula,” pungkasnya. (fajar)