Posko Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 Simalungun Salurkan Bantuan dari Para Donatur

224
Petugas Posko Darurat Covid 19 distribusi bantuan ini merupakan pembagian bantuan

SIMALUNGUN-dibaktinews.com

Posko Tanggap Darurat Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun salurkan bantuan yang berasal dari Pemkab Simalungun dan uluran tangan donatur, antara lain dari Perusahaan dan lembaga yang ditujukan untuk RSUD rujukan Covid-19  dan masyarakat disetiap Kecamatan, di kantor Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Kecamatan Siantar, Senin (27/4/2020).

Humas Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Simalungun, Akmal H Siregar saat mendistribusikan bantuan ini menyampaikan, distribusi bantuan ini merupakan pembagian bantuan yang telah disiapkan oleh Pemkab Simalungun dan bantuan lainnya dari pihak ketiga yakni BNI, PTPN III, PTPN IV, PT Global Siantar, Penerbit Erlangga dan GAPKI cabang Sumatera Utara.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kenderaan keseluruhan nya merupakan pinjam pakai yaitu diantaranya 2 unit kendaraan roda 4 dari BNI P. Siantar. PTPN IV memberikan bantuan berupa 4 unit ambulans , 10 set APD, 3.408 buah masker, 1.000 pasang sarung tangan dan 2.592 masker.

Dari PTPN III berupa 2 unit kendaraan roda 4 dan 100 kotak masker. PT. Global Siantar 1 unit kendaraan roda 4. Penerbit Erlangga berikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri), Masker, Hand Sanitizer, Sarung Tangan dan alat kesehatan lainnya. Serta bantuan dari GAPKI cabang Sumatera Utara berupa 100 paket sembako berisi Beras, Gula, Minyak Goreng, Mie Instan dan poster himbauan dan edukasi terkait Covid-19.

Ditambahkan olehnya, sebelumnya posko Gugus tugas Covid-19 Simalungun juga telah mendistribusikan tahap pertama  bantuan berupa 20.000 masker, dan selanjutnya secara bertahap kita bagikan sesuai dengan hasil produksi UMKM yang kita terima di posko melalui dinas Perindag.

Hal ini dilakukan oleh pemerintah sebagai bagian dari jaring pengaman kepada kelompok UMKM yang terdampak dari wabah ini.

“Hari ini tahapan selanjutnya kita bagikan ke setiap Kecamatan, dengan total bantuan yang tersalur sejumlah 205.000 buah yang langsung dijemput oleh masing-masing kecamatan.

Dimana nantinya, bantuan masker ini akan dibagikan pada masyarakat di setiap Kecamatan untuk membantu masyarakat sebagai langkah meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Simalungun.(tm)