Dampak Covid-19, Polres Dairi Berlakukan Besuk Online Tahanan

275
Tahanan Polres Dairi dengan pengawasan Kasat Tahti melakukan Vidio Call dengan keluaraganya.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia khususnya di Kabupaten Dairi. Polres Dairi berlakukan besuk secara online (Vidio Call) kepada masyarakat yang ingin bertemu dan berkomunikasi dengan tahanan.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui PS Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Aipda Ferry Sigalingging SH mengatakan, kebijakan besuk tahanan  secara online  sesuai maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020  tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Menghindari kegiatan yang menyebakan berkumpulnya masa dalam jumlah banyak, baik dilingkungan umum maupun instansi pemerintahan. Kami dari Polres Dairi memberlakukan dan memfasilitasi besuk tahanan secara online melalui vidio Call,” kata Ferry kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

“Dengan besuk tahanan secara online ini, pelayanan kepada masyarakat tetap terlaksana, sehingga tahanan dan keluarganya bisa melakukan komunikasi untuk mengobati dan melepas kerinduan ditengah wabah Covid-19,” ucap Ferry.

Ferry menjelaskan, untuk melakukan besuk tahanan secara online ini hanya bisa dilakukan dua kali dalam satu minggu, yakni setiap hari Selasa dan Kamis pukul 10.00-14.00 WIB. Masyarakat atau keluarga tahanan terlebih dahulu menghubungi Kasat Tahti ke nomor Handphone 081263037650.

“Sebaliknya, bila tahanan ingin menghubungi pihak keluarganya dijadwal hari dan jam besuk juga bisa melalui nomor ini dan akan kami hubungkan kepada pihak keluarganya,” sebut Ferry.

Ditambhakan Ferry, untuk tahanan yang akan melakukan vidio call dengan pihak keluarganya Polres Dairi menyediakan laptop sebagai alat berkomunikasi. (fjr/romi)