Lewat Siaran Radio, Satlantas Polres Dairi Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Covid-19

325
Kasat Lantas Polres Dairi sosilaiassai Ops Keselamatan Toba dan Covid-19 melalui siaran radio.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Melalui Ops Keselamatan Toba 2020, Satlantas Polres Dairi memberikan sosialisasi/penyuluhan tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat, terutama para pengguna jalan raya.

Sosialisasi dilakukan melalui siaran langsung Radio Publik Dairi (RPD) 101,6 FM beralamat di Jalan Gereja, Kecamatan Sidikalan, Kabupaten Dairi, Selasa (7/4/2020).

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasat Lantas, AKP Pittor Gultom mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2020.

“Dengan sosialisasi ini kami berharap para pengemudi kendaraan bermotor bisa mematuhi peraturan berlalu lintas dijalan raya dan selalu menjaga keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” kata Pittor.

Menurut Pittor, selain mensosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2020, Satlantas Polres Dairi juga memberikan imbauan  tentang pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Dairi.

Adapun imbauan yang diberikan, yakni :

  1. Jangan sepele dgn Virus Corona (Covid 19) yg sdg mewabah pd saat ini.
  2. Agar selalu rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian.
  3. Selalu menggunakan Masker utk menutup Mulut dan jg jgn lupa memakai sarung tangan.
  4. Lebih baik berdiam diri dirmh jika tdk ada kegiatan yg sangat penting.
  5. Utk saat ini diharapkan dulu utk Tidak Mudik kekampung halaman masing masing demi pencegahan penyebaran Virus Corona ini.
  6. Marilah kita senantiasa selalu berdoa dan Memohon kpd Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita selalu diberikan kesehatan dan dijauhi dari Virus Corona ini.
  7. Ayo Bersatu dalam melawan Virus Corona Covid 19.

“Dengan memahami dan mematuhi aturan yang telah diberikan, masyarakat telah ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mewabah saat ini,” terang Pittor. (romi)