Layanan Air Terganggu, Direktur PDAM Tirta Nciho Minta Maaf Ke Pelanggan

256
Kantor PDAM Tirta Nciho Kabupaten Dairi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Warga Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang keluhkan layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nciho Kabupaten Dairi. Pasalnya dalam beberapa minggu ini air tidak mengalir kerumah-rumah pelanggan, sehingga warga kesulitan untuk Mandi Cuci Kaku (MCK).

Apalagi sekarang ini wabah Virus Corona (Covid-19) sedang mewabah hingga ke Kabupaten Dairi. Sehingga dengan tidak mengalirnya air warga kesulitan untuk melakukan kebersihan diri. Seperti yang disarankan pemerintah, agar selalu mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Salah satu pelanggan, Junitha Sihombing warga Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang mengatakan, sudah hampir seminggu air PDAM tidak mengalir ke rumahnya, padahal mereka tidak pernah telat membayar rekening air setiap bulannya.

“Saya pikir aliran air ke rumah kami diputus pihak PDAM. Namun, saat  kutanya ke tetangga sebelah rumah, ternyata air kerumahnya juga tidak mengalir,” kata Junita kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Menurut Junitha, untuk keperluan MCK mereka terpaksa menampung air hujan dengan ember dan kemudian dimasukan kedalam bak. Biar agak mengirit air, mandi  terpaksa sehari sekali, kadang hanya cuci muka.

“Beruntung sekarang lagi musim hujan, jadi sedikit terbantu,” ujar Junitha seraya berharap kepada Direktur PDAM segera menanggapi keluhan masyarakat.

Terkait keluhan pelanggan tersebut, Direktur PDAM Tirta Nciho, Wahlin Munte SH MM menyampaikan, permohonan maaf kepada pelanggan khususnya pelanggan jalur pelayanan mata air Lae Mbulan. Dimana pelayanan PDAM mengalami gangguan, sehingga tidak mengalirnya air ke rumah pelanggan.

Disebutlan Wahlin, telah terjadi kerusakan teknis, yakni kerusakan salah satu pompa air yang mengakibatkan tidak normalnya aliran air. Atas kerusakan teknis tersebut, pihaknya sedang melakukan perbaikan agar secepatnya pelayanan dapat berjalan dengan normal.

“Selaku Direktur PDAM Tirta Nciho, sekali lagi saya mohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Atas pengertian para pelanggan kami ucapkan terimakasih,” ucap Wahlin melalui siaran persnya, Minggu (5/4/2020). (romi)