Temuan Mayat Dipinggir Pantai Danau Toba Gegerkan warga Silahisabungan

1144

DAIRI, Silahisabungan- dibaktinews.com

Mayat lelaki tua ditemukan disekitar pinggiran pantai Danau Toba gegerkan warga di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Ketika ditemukan korban tergeletak disamping batu dipinggiran pantai dengan posisi miring/setengah telungkup.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Doni Saleh menjekaskan, penemuan mayat tersebut dilaporkan personil Bapospol Silalahi, Polsek Sumbul pada, Rabu (25/3/2020) sore sekira pukul 14.00 WIB.

Disebutkan Doni, sosok mayat laki-laki tua dipinggir pantai Danau Toba diketahui pertama kali oleh saksi, Dores Pintubatu warga setempat yang hendak ke danau untuk menjaring ikan.

“Saat berada dipinggir pantai saksi melihat ada orang tergelak disamping batu dengan posisi miring/setengah telungkup. Namun, saat didekati sudah tidak bergerak lagi,” ujar Doni.

Temuan itu selanjutnya diberitahukan kepada warga lainnya dan kemudian melaporkannya ke Bapospol Silalahi, Aiptu M Munthe. Mendapat laporan tersebut Aiptu M Munthe bersama petugas Puskesmas mendatangi TKP dimaksud.

“Setelah dicek kondisinya oleh petugas Puskesmas, korban sudah tidak benyawa lagi. Selanjutnya korban dievakuasi dari TKP dan dibawa ke Puskesmas Silalahi,” kata Doni.

Dari tanda pengenal yang didapat, korban bernama Jawansen Sipayung (60) PurnawirawanTNI, warga Desa Situnggaling, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Silalahi, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Hanya ditemukan adanya luka lecet dibagian dahi korban.

“Dugaan sementara korban tewas karena jatuh tergelincir, ketika hendak mengambil lumut untuk umpan memancing,” terang Doni.

Ditambahkan Doni, jasad korban saat ini masih berada di Puskesmas Silalahi menunggu dijemput pihak keluarganya. (gun’s)