Cegah Covit-19 Kodim 0206/Dairi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

119
Personil Kodim 0206/Dairi lakukan penyemprotan disifektan.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Cegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Kodim 0206 /Dairi melakukan kebersihan dan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan perkantoran, perumahan dinas dan sekolah TK Kartika di Jalan Gereja dan Jendral Sudirman, Kecamatan Sidikalang.

Pemyempotan cairan disinfekta di lakukan oleh personil Kodim 0206 /Dairi dan Pos Kes Dim 0206 /Dairi sejak pagi hari.

Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan/penanggulangan wabah Virus Corona, juga memberikan perlindungan dan kesehatan kepada seluruh personil dan PNS serta keluarga di lingkungan Makodim Dairi.

“Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dilingkungan Makodim 0206/Dairi,” kata Hadi Purwanto kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Selain itu, Kodim 0206/Dairi juga menyiapkan upaya lain dalam mencegah penularan Virus Corona, yakni dengan menyediakan cairan cuci tangan berupa hand sanitizer disetiap ruang kerja kantor.

Serta mengajak personil dan PNS serta keluarga besar Kodim 0206/Dairi menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Dengan kebersihan yang kita lakukan ini, mudah-mudahan kita semua terhindar dari penularan wabah Virus Corona yang terjadi di Indonesia saat ini,” ujar Hadi Purwanto. (fajar)