Antisipasi Virus Corona, Pemkab Simalungun Liburkan Sekolah

159
Sekda Simalungun Mixnon Andreas Simamora.

SIMALUNGUN, Pematangsiantar-dibaktinews.com

Mengantisipasi menyebarnya Virus Corona, Pemkab Simalungun terhitungĀ  hari ini, Senin (16/3/2020) meliburkan seluruh proses belajar mengajar di seluruh sekolah.

Meliburkan aktivitas proses belajar mengajar menyikapi salah satu instruksi Presiden Joko Widodo, agar tidak melakukan pertemuan atau berkumpul guna antisipasi penyebaran Virus Corona selama 14 hari.

Hal itu diutarakan Sekretaris Daerah, Mixnon Andreas Simamora saat ditanyai tentang penanganan wilayah Virus Corona diwilayahnya,”kita liburkan anak sekolah terhitung tanggal 16 maret sampai 30 maret kedepan,” ucap Mixnon.

Mixnon menjelaskan, selain meliburkan proses belajar mengajar, Pemkab Simalungun juga membatal kegiatan MTQ yang akan diadakan di lapangan Tobasari, Kecamatan Pematang Sidamanik pada, 18-20 Maret 2020.

Diterangkan Mixnon, terkait OPD masing-masing bisa berkerja di rumah. Namun untuk OPD yang melayani kepentingan publik masih berkerja seperti bisa.

“Khusus untuk OPD yang melayanin kepentingan publik tetap kita kontrol kesehatan dengan cara hands cleaner(pencuci tangan) dan heads scener (pengontrol suhu badan),”ucap Mixnon.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Dr Lidia Rayawati dikonfirmasi terkait wabah Virus Corona menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada warga kabupaten Simalungun yang positif Virus Corona.

“Dari laporan puskesmas yang buka 1×24 jam yang ada dikecamatan belum ada warga yang terkena virus corona atau suspect virus corona,”bebernya.

Untuk penanganan jika ada masyarakat positif menderita Virus Corona,Dinas kesehatan menyediakan Rumah Sakit Tuan Rondahaim Saragih di Kecamatan Raya dan RS Umum Perdagangan di Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

“Dua rumah sakit kita sediakan dan 6 unit Ambulance untuk pasien Virus Corona.Jika belum sembuh pihaknya akan merujuk ke rumah sakit Dr Djasamen Saragih,” ucap Lidia. (tim)