Aksi Bersih Polres Simalungun Antisipasi Penanganan Virus Corona

103
Polres Simalungun melaksanakan kebersihan mencegah Virus Corona.

SIMALUNGUN-Pematangsiantar-dibaktinews.com

Wakapolres Simalungun. Kompol Amakhoita Hia memberikan wawasan tentang penanganan antisipasi Virus Corona (Covid-19) dengan mengajak aksi bersih/kerja bakti kepada seluruh pejabat utama dan personil dan ASN Polres Simalungun.

Kegiatan apel pagi tersebut, berlangsung di lapangan Aspol,  Jalam Sangnawaluh Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, Sabtu, (14/03/2020).

Kegiatan yang diadakan seminggu sekali setiap hari sabtu ini, dengan rangkaian kegiatan olah raga bersama. Bertujuan untuk tetap menjaga stamina tubuh anggota Polres Simalungun.

Kompol Amakhoita Hia meyampaikan, informasi tentang penanganan, pencegahan Virus Corona. Yang mana saat ini menjadi suatu momok yang menakutkan

“Mencegah penyebaran virus corona kita harus menjaga kontak fisik dengan orang-orang diluar rumah.,”kata Kompol Amakhoita.

Selain itu, harus tetap menjaga kebersihan diri seluruh anggota keluarga, yang mana hal ini adalah tanggung jawab seorang kepala rumah tangga untuk merawat serta menjaganya seluruh anggota keluarganya.

“Tanamkan pendidikan untuk mencuci tangan kepada anak-anak kita. Agar selalu mencuci tangan dengan Hand Santizer walaupun saat ini cairan pencuci tangan tersebut sangat susah didapatkan,” sebutnya.

Ketika ada anggota keluarga telah mengidap penyakit, bukan hanya virus corona. Janganlah menjadi suatu hal yang di sembunyikan. Namun, ada baiknya bertukar fikiran guna konsultasi dalam rangka penyembuhan suatu penyakit.

“Tetap jaga kebersihan diri dan rumah kita sekalian, mulai dari pegangan  pintu, meja serta alat-alat yang sering disentuh oleh manusia harus tetap kita jaga kebersihannya,” ujar Kompol Amakhoita Hia.

Dijelaskannya, Virus Corona itu tidak menyebar lewat udara, namun virus ini memiliki sifat mengendap disuatu benda apalagi ditempat-tempat dingin.  Dari bentuk virus corona adalah virus yang berukuran besar,.

“Jadi, jangan berpikiran kalau kita menggunakan masker dengan harga mahal berbeda jauh efeknya dengan yang biasa,”terangnya.

Ditambah Kompol Amakhoita Hia, gejala penyakit corona salah satunya adalah, suhu badan yang meningkat dan memiliki rasa haus yang berlebihan. Untuk itu jangan memberikan anak-anak kita es ataupun ice cream, hal itu dapat membuat perkembangan virus semakin cepat dan meningkat.

“Namun, selalu senantiasa berikan air hangat untuk dikonsumsi sehari-hari untuk seluruh anggota keluarga kita,” imbaunya. (tim)