Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Sitinjo Dairi, Seorang Bocah Tersambar Petir

428
Rumah warga yang rusak dihantam hujan deras dan angin kencang.

DAIRI, Sitinjo-dibaktinews.com

Sebanyak tujuh unit rumah rusak, saat hujan deras disertai angin kencang  menghantam pemukiman warga yang berada di sekitar lokasi Taman Wisata Iman (TWI) Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Kamis (12/3/2020) Sore.

Selain merusak pemukiman warga yang digunakan sebagai tempat berjualan makanan dan sovenir. Dikabarkan seorang balita atas nama, Kesia Nainggolan (4) terpaksa dilarikan ke RSUD Sidikalang karena terkena sambar petir.

Plt Kepala Desa Sitinjo Induk, Rudianto Kudadiri mengatakan, hujan deras disertai angin kencang dan petir terjadi pada, Kamis (12/3/2020) sekira pukul14.30 WIB.

Rudianto menyebutkan, kejadian  itu membuat warga dan pengujung di lokasi TWI ketakutan. Karena angin kencang menerbangkan tenda dan atap seng rumah milik warga yang digunakan sebagai tempat berjualan.

“Rumah warga yang mengalami kerusakan berat, yakni milik Sayunan kudadiri, Pasuamin Capah, Isman Lubis. Sedangkan yang rusak ringan, milik Donal Sibarani, Lamper Padang, Marolop Lumban Gaol dan Jekson Simangunsong,” sebut Rudianto kepada wartawan saat berada di lokasi kejadian.

Ketika ditanya jumlah kerugian yang ditimbulkan, Rudianto menjelaskan, belum mengetahui, karena pihak BPBD Dairi masih melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Saat ini kami bersama BPBD Dairi masih melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan,” ucap Rudianto.

Sementara ketika ditanya kondisi warga yang terkena petir. Rudianto menjawab, belum mengetahui secara pasti karena beda lokasinya.

“Korban terkena Sambaran petir memang masih satu desa. Namun beda lokasi dan informasinya sedang dirawat di RSUD Sidikalang,” ujarnya. (fajar)