Babinsa Koramil 04/Tigalingga Menyerahkan Wakaf Al Qur’an di Desa Binaan

351
Babinsa dan Danpos memberikan wakaf Al quran tikrar kepada jemaah Mesjid Nurul Iman Desa Lau Kebah.

DAIRI, Tigalingga-dibaktinews.com

 

Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Sertu Muhsin Lingga didampingi Danpos Kecamatan Gunung Sitember, Pelda TA Simajuntak menyerahkan wakaf Al qur’an tikrar (Al qur’an hafalan) kepada para jemah yang sudah lancar membaca Al qur’an.

 

Kegiatan dilaksanakan usai sholat magrib berjaam di Mesjid Nurul Iman Desa Lau Lebah, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara, Senin (9/3/2020) sekira  pukul 19.00 WIB.

 

“Penyerahan wakaf berupa, 10 Buah Al qur’an Takrir kepada para jemaah yang sudah lancar membaca Al qur’an dengan harapan, semoga di desa binaan ada penghafal Al qur’an,”kata Sertu Muhsin Lingga.

 

Selain itu, Sertu Muhsin Lingga dan Pelda TA Simanjuntak juga memberikan hadiah dompet kepada para jemaah yangg lain sebagai oleh – oleh.

 

Disebutkan, Sertu Muhsin Lingga pemberian 30 buah Al qur’an tersebut merupakan wakaf dari DR Syafrizal Hasbi, SH., MA alumni MTs S.Pon Pes Darul Hikmah Medan dan Rumah Wakaf Qur’an Medan, Jalan Coklat 1 No. 13, Perumnas Simalingkar Medan.

 

“Sesuai rencana akan di bagikan di tiga jemaah, salah satunya di wilayah binaan Desa Lau Lebah,”sebut Sertu Muhsin Lingga..

 

Atas pemberian tersebut, Ketua BKM Mesjid Nurul Iman Desa Lau Lebah, Gembira Karo-Karo dan ibu Siti Maimunah br Situmorang selaku guru mengaji mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Danpos.

 

“Semoga wakaf Al qur’an membawa berkah dan menambah semangat buat anak-anak di desa ini untuk belajar mengaji,”ungkap keduanya.

 

Ditambahkan keduanya, ntuk anak-anak yang belajar ngaji rata-rata pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD). Karena tingkat SMP di desa ini mayoritas akan sekolah keluar desa. Pasalnya di desa ini hanya ada SD.

 

Danramil 04/TL Kapten Inf Immun S Tarigan mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa dan Danpos, agar lebih dekat degan masyarakat di desa wilayah binaan.

 

“Komsos ini harus tetap dilaksanakan untuk mengetahui segala informasi diwilayah binaan,”ucap Kapten Inf Immum S Tarigan. (lg)