Bupati Dairi Penuhi Janji  Perbaiki Jembatan di Desa Paropo

112

Dairi, Silahisabungan-dibaktinews.com

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu penuhi janjinya memperbaiki jembatan Binanga Hutauruk yang berada di Dusun III, Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan yang amblas akibat diterjang banjir bandang beberapa bulan yang lalu.

Melalui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dairi (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) serta Dinas Lingkungan Hidup Eddy Berutu memerintahkan penanganan perbaikan jembatan yang merupakan penghubung antar dusun tersebut.

Perbaikan jembatan memakan waktu selama enam hari dengan menggunakan peralatan, baik itu alat berat dan mobil dump truk yang dimiliki BPBD Dairi, Dinas PUTR dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Sesuai target yang yang diberikan bupati, dalam waktu seminggu jembatan sementara selesai dikerjakan dan kini bisa  dilalui kendaraan,” kata Kepala BPBD Dairi, Sahala Tua Manik, Minggu (8/3/2020).

Disebutkannya, untuk perbaikan jembatan, mereka menggunakan gorong-gorong baja dengan diameter 2 meter sebanyak 1 Pcs (buah) dan diameter 0,5 meter sebanyak 2 Pcsbuah dengan diameter 0.5 Meter.

Rusaknyajembatan diketahui Bupati Dairi, saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Silahisabungan pada, Rabu (26/02/2020) lalu. Melihat kondisi tersebu, Eddy Berutu menginstruksikan langsung kepada pimpinan OPD untuk menyelesaikan jembatan sementara secepatnya.

Agar masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya dan tidak mengganggu pengangkutan produksi pertanian masyarakat petani setempat. Selain itu, Eddy Berutu juga mengintruksikan kepada OPD terkait, agar pada tahun anggaran 2021 jembatan Binanga Hutauruk ini dapat dipermanenkan. (fajar)