Mau Transaksi Sabu di Parkiran Bank BRI Sidikalang, Remaja Ini Malah Ketemu Polisi

720

 

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Mau transaksi narkotika golongan 1, jenis sabu, seorang remaja laki-laki diamankan personil Sat Reskrim Polres Dairi dari parkiran Bank BRI Cabang Sidikalang, Jalan Sisingmangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Doni Saleh kepada wartawan, Sabtu (29/2/2020) menjelaskan, dari pengkapan itu diamankan seorang remaja, yakni SB Manik (25) warga Jalan Tapanuli, Kelurahan Huta Gambir, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Disebutkan Doni, pelaku sendiri diamankan personil Sat Reskrim Polres Dairi pada, Kamis (27/2/2020) malam. Setelah sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa akan adanya transaksi narkotika di halaman depan Bank BRI Cabang Sidikalang.

Berbekal informasi tersebut, personil langsung menuju TKP dan melakukan lidik. Sekira pukul 20.00 WIB, personil berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku sesuai ciri-ciri yang diberitahukan masyarakat. Setelah dilakukan penggeledahan dari badan pelaku, ditemukan barang bukti,  2 buah plastik klip transparan berisikan narkotika golongan 1, jenis sabu seberat 1,10 gram.

“Kemudian saat dilakukan pengembangan personil kembali menemukan barang bukti, 1 buah plastik klip transparan kosong dan 9 buah pipet peralatan untuk menghisap sabu dari kamar salah satu penginapan yang digunakan pelaku,”terang Doni.

Dijelaskan Doni, untuk pelaku sudah diamankan di Mapolres Dairi dan saat ini  masih dilakukan penyidikan, guna pengembangan dan proses lebih lanjut.

“Kami masih melakukan  penyidikan dan pengembangan terhadap pelaku untuk mencari tersangka lainnya dan dari mana barang haram tersebut didapat,”terang Doni. (gun’s)