Komsos Dengan Warga. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Jaga Keamanan dan Ketertiban

218
Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan komsos dengan warga.

DAIRI, Sumbul-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi, Kopda Boslan Padang bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sumbul,  Aiptu Munte melaksanakan Komsos dengan warga desa Paropo Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Rabu (26/2 /2020).

Walaupun harus bergerak dari warung ke warung, namun semangat untuk mensosialisasikan tak pernah kendor demi kenyamanan serta ketertiban di wilayah binaannya.

“Pada kegiatan Komsos kali ini, kami mengajak warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,”kata Kopda Boslan Padang.

Disebutkan Kopda Boslon, kegiatan Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan Polri juga dengan masyarakat guna membangun komunikasi yang baik.

“Sehingga terjalin soliditas dan sinergitas khususnya di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggungjawab seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya masyarakat yang aman,nyaman dan tentram,”sebutnya.

Terpisah Danranil 01/Sumbul, Kapten Arm L Situmorang,S.Sos pada saat  kegiatan apel pagi menyampaikan, bahwa Babinsa harus mampu menyampaikan kepada para tokoh masyarakat, pemuda serta lapisan masyarakat agar lebih waspada untuk menangkal berbagai ancaman yang ada. Demi tetap terjaganya keamanan dan ketertiban di lingkungan desa binaan.

“Perlunya sosialisasi serta penyampaikan betapa pentingnya peran seluruh masyarakat memberikan informasi kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. Manakala ada gangguan keamanan di wilayah binaan cepat diantisipasi,”terang Kapten Arm L Situmorang, (psr)