Babinsa Koramil 07/Salak Laksanakan Validasi Data Desa dan Kecamatan

104
Babinsa Koramiul 07/Salak melaksanakan validasi data.

Pakpak Bharat, PGGS-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, Serda Johan Hutajulu dan Serda Hendra Saragih serta Koptu Sahat Boangmanalu sambangi Kantor Camat dan Kantor Desa se-Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (25/2/2020) untuk pengambilan data.

“Kegiatan itu dilakukan untuk pengambilan data dengan sistem jemput bola, karena dianggap lebih akurat dan Valid,”kata Serda Johan Hutajulu.

Menurutnya, data yang dibutuhkan dari desa dan kecamatan harus sama, karena data tersebut akan dipertanggung jawabkan ke negara. Oleh karena itulah dilakukan dengan sistem jemput bola, agar dapat konek dan akurat semua data data yang ada di Desa dan di Kecamatan.

“Data yang dihimpun para Babinsa, yakni menyangkut aspek Geo, Demo, Konsos,”ucap Serda Johan Hutajulu.

Pada kegiatan itu, Serda Johan Hutajulu  menyampaikan terimakasih kepada  Pemerintah Desa dan Kecamatan PGGS, karena telah membantu dalam pelaksanaan pengambilan data di wilayah sehingga hasilnya sangat baik dan akurat.

“Data ini nantinya akan kita laporkan  ke Komando atas sebagai laporan triwulan, semester atau ahunan,”sebutnya.

Sekcam PGGS,Tetap Lingga SH menyampaikan, bahwa Pemerintah Kecamatan dan desa siap bersinergi dengan semua instansi vertikal dan horizontal tentang hal validasi data.

Apalagi tahun 2020 pelaksanaan Sensus Penduduk (SP), oleh karenanya semua Stakeholder ditingkat kecamatan dapat bersinergi dan saling mencocokkan data agar betul-betul akaurat dan dapat di pertanggung jawabkan.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa di wilayah kerja Kecamatan PGGS, karena begitu perduli tentang ke akuratan dan validasi data. Mudah- mudahan data yang dimiliki Babinsa, di desa dan kecamatan konek,valid dan akurat,”tuturnya. (psr)