Babinsa Koramil 06/Kerajaan Membantu Petani Panen Jagung

84
Babinsa 06/Kerajaam membantu petani panen jagung.

Pakpak Bharat, Kerajaan-dibaktinews.com

 

Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan, Babinsa Koramil 06/Kerajaan Kodim 0206/Dairi, Serda P Lumbanraja ikut serta memanen jagung milik petani di Desa Sukaramai Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (24/02/2020).

 

Kedekatan yang dilakukan Babinsa Serda P Lumbanraja ini untuk mengingatkan warga, bahwa TNI sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat.

 

Disela-sela melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI,  Serda P Lumbanraja menyempatkan diri untuk berbagi, serta membantu masyarakat petani. Bahkan lahan seluas mencapai 11 rante menjadi memori yang sangat sulit dilupakan ketika kedekatan itu nyata bersama masyarakat.

 

Danramil 06/ Kerajaan, Lettu Inf AR Siregar mengatakan, dalam mensukseskan program swasembada pangan, aparat teritorial terus menerus membantu meningkatkan swasembada jagung. Salah satunya dengan mengoptimalkan peran Babinsa dilapangan. Kegiatan panen jagung ini merupakan bentuk dukungan Koramil 06/Kerajaan dalam mendukung program pemerintah.

 

“Kehadiran Babinsa di lahan masyarakat bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen jagung di wilayah pedesaan,” ujar Lettu Inf AR Siregar (psr)