Koramil O4/Tigalingga Komsos Tentang Bahaya Narkoba

129
Babinsa 04/Tigalingga melaksanakan Komsos tentang bahaya narkoba kepada masyarakat.

DAIRI, Tigalingga-dibaktinews.com

Komsos kali ini Babinsa 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serda H Marbun melaksanakan Kominikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat binaan di desa Sumbul Tengah, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Jumat (21/2/2020).

Komsos yang dilakukan membahas tentang bahaya yang disebabkan penyalagunaan narkoba dan maraknya peredaran narkoba di masyarakat. Karena saat ini begitu mudahnya didapat dan sudah tersebar di semua wilayah pelosok seluruh indonesia , khususnya di KecamatanTigalingga.

Hal ini akibat kurangnya pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalagunaan narkoba dan akibatr yang ditimbulkan, serta tidak adanya pencegahan dini yang dilakukan. Sehingga sekarang ini sudah merasuki generasi muda di pedesaan dan sulit untuk memberantasnya.

“Sebagai Babinsa saya menghimbau, bila melihat ada seseorang yang memiliki dan melakukan penyalagunaan narkoba. Jangan takut untuk melaporkan ke pihak yang berwenang dalam hal ini adalah kepolisian. Sehingga bisa diambil tindakan tegas dan pencegahan sedini mungkin,”terang Serda H Marbun.

Dengan adanya Babinsa rutin ke desa dan sering memberi himbauan dan penjelasan tentang narkoba. Sekarang masyarakat Desa Sumbul Tengah bisa memahami buruknya akibat mengkonsumsi narkoba.

“Saya berterimakasih kepada Babinsa. Dengan adanya Komsos ini, saya jadi paham tentang narkoba dan bahayanya. Selama ini kami kurang memahami tentang narkoba,”ucap slaah seorang warga dikedia kopi K Sembiring. (psr)