Babinsa Koramil 02/SDK Komsos Bersama Masyarakat Kelurahan Batang Beruh

94
Babinsa 02/SDK sedang melakukan komsos dengan warga Kelurahan Batang Beruh.

 DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

 

Babinsa Koramil 02/SDK Kodim 0206/Dairi, Serda S Berutu melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (19/2/2020).

 

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga Babinsa mengerti berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,”kata Sertu S Berutu..

 

Disebutkan, Serda S Berutu, bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan Rakyat.

 

Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh-tokoh, baik itu tokoh pemuda, tokoh agama dan juga seluruh lapisan di masyarakat.

 

Sehingga Babinsa mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

 

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka bisa mengetahui permasalahan di lapangan, Sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,”ujarnya.

 

Ditambahkan Serda S Berutu, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat. Mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. (psr)