Doa Pengantar Tugas Insan Pers Madina Buat AKBP Irsan Sinuhaji

90
Insan Pers Madina, mangulosi AKBP Irsan Sinuhaji.

MADINA , Panyabungan-dibaktinews.com

AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolres Mandailing Natal (Madina). Ia akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Kapolrestabes Medan, Sumatera Utara.

Para insan pers yang bertugas di Kabupaten Madina tak tinggal diam. Wartawan pun melakukan doa pengantar tugas sekaligus Mangulosi AKBP Irsan Sinuhaji dengan harapan makin sukses dalam karir.

Acara tersebut berlangsung di aula hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Rabu (19/2/2020).

Hampir semua wartawan media cetak dan media elektronik yang bertugas di kabupaten Madina hadir pada acara tersebut, juga pengurus beberapa organisasi pers termasuk pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Madina.

Pimpinan surat kabar mingguan Malintang Pos, Iskandar Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas sebagai Kapolres Madina yang hampir dua tahun lamanya.

Iskandar yang juga wartawan senior itu pun berharap, AKBP Irsan Sinuhaji dapat selalu mengenang semua kebaikan yang didapatnya selama di Kabupaten Madina, serta dapat memaafkan berbagai kekurangan maupun ketidaknyamanan yang didapatkan selama di Madina.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis dalam sambutannya mengatakan, AKBP Irsan Sinuhaji telah berhasil memasukkan dirinya di hati masyarakat Madina, terkhusus para insan Pers yang bertugas di Madina. Karena itu, Ridwan Lubis menyebut AKBP Irsan agar tetap menjadi bagian dari masyarakat Madina, yang sewaktu-waktu masih tetap pulang kampung.

Bang Irsan pun didaulat sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Madina. Karena ia Kapolres Madina yang telah sukses merebut hati masyarakat dan mampu membuat masyarakat merasa kehilangan.

“Olek karena itu, kita meminta bang Irsan, agar tetap menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Madina. Yang tentunya kemana pun nanti bertugas, doa masyarakat Madina akan selalu menyertai bang Irsan,”ucapRidwan.

Ketua Penasehat PWI Madina, Sarmin Harahap juga mengungkapkan hal yang sama. Sarmin meminta AKBP Irsan tidak melupakan masyarakat Madina. “Bang Irsan bagi kami adalah Kapolres rakyat,”ujarnya. Ia sudah mengajarkan banyak hal kepada semua masyarakat Madina, kesederhanaan, kepedulian sosial, dan ketulusan dalam setiap perbuatan.

“Ini suatu hadiah besar bagi kami masyarakat terkhusus rekan pers yang bertugas di Kabupaten Madina. Kami hanya bisa membalasnya dengan doa yang tulus. Semoga bang Irsan makin sukses dan keluarga selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa,”ungkapSarmin.

Menanggapi itu, AKBP Irsan Sinuhaji tak mampu menyampaikan banyak kalimat, sambil memberikan sambutan, ia terisak dan menangis.

“Kalian semua bukan hanya sekedar mitra bagi saya, tapi kalian sudah menjadi saudara saya. Saya sangat terharu dengan kegiatan ini. Saya mendapatkan doa tulus dari rekan pers dan masyarakat. Semoga kita semua selalu dalam lindungan dan kasih sayang Yang Maha Kuasa. Dan saya berdoa semoga insan pers di Madina makin sejahtera,”sebut Irsan.

Di akhir acara, para wartawan menyerahkan beberapa cindera mata sekaligus Mangulosi AKBP Irsan Sinuhaji. Tak sedikit wartawan yang menangis melepas Irsan Sinuhaji yang disebut-sebut sebagai Kapolres terbaik yang pernah dimiliki masyarakat Madina itu. (yy)