Pengisian SP Online Tidak Sesulit Dibayangkan

80

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dairi mulai melaksanakan Sensus Penduduk Online (SP Online) dimulai hari Sabtu, 15 Februari s/d 31 Maret 2020. Untuk Kabupaten Dairi pelaksanaan sensus diawali dari Bupati Dairi.

Pelaksanaan pengisian SP Online melalui situs resmi sensus.bps.go.id yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu di pandu langsung Kepala BPS Kabupaten Dairi, Asi Matanari dalam melaksanakan proses pengisian data sensus penduduk secara online.

Usai pengisian data SP Online, Eddy Berutu menyampaikan, bahwa mengisi SP Online tidaklah sesulit yang dibayangkan, karena hanya membutuhkan jaringan internet, No.KK/NIK, Nomor Akta Nikah bagi yang sudah menikah, No.Akta Cerai bagi yang sudah bercerai.

“Hanya meluangkan waktu 10 menit kita sudah membantu negara dalam program nasional 10 tahun sekali menuju Satu Data Indonesia,”kata Eddy Berutu.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaan SP Online yang di mulai pada hari Sabtu dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2020. Sebagai warga negara yang baik, harus mengikuti program pemerintah. Salah satunya adalah SP Online ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Dairi untuk melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan, melaksanakan pengisian SP Online ini melalui situs resmi sensus.bps.go.id ,”sebut Eddy.

Sementara Kepala BPS Kabupaten dairi Asi Matanari menyampaikan, kepada masyarakat Kabupaten Dairi, agar memastikan tercatat dalam SP Online untuk data kependudukan yang akurat.

“Jika anda tidak berhasil berpartisipasi di SP Online jangan takut. Nanti bulan Juli 2020 petugas snsus akan mendata melalui Sensus penduduk  wawancara,”terang Asi. (YG)