Babinsa Koramil 04/Tigalingga Memberi Materi Belajar Tentang Cara Menghormat

133
Babinsa 04/Tigalingga berikan materi tentang cara menghormat,

DAIRI, Tigalingga-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga, Sertu Jonni P Berutu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada,  Jumat (14/2/2020 pukul 09:00 WIB, bersama anak-anak PAUD KIRANA di Desa Lau Sireme, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi.

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan itu, yakni tentang cara menghormat dan seklias belajar dasar PBB. Dengan tujuan, agar anak-anak sejak usia dini sudah tau dan mengerti cara menghormat dan mengerti baris berbaris. Sehingga terbentuk karakter dan disiplin didalam jiwa anak tersebit sejak dini.

Sertu Jonni P Berutu yang bertugas sebagai Babinsa Ramil 04/Tigalingga di Desa Lau Sireme, juga menyempatkan diri untuk memberi materi pelajaran Out  Door  Kapula (cara menangkap dan melempar bola) sakaligus mengajak anak-anak bermain bersama para tutor mereka.

Kehadiran Sertu Jonni P Berutu disambut hangat dan gembira oleh anak-anak PAUD, begitu juga penyelenggara dan para tutor Paud KIRANA tersebut. Disela waktu istirahat anak Paud, penyelenggara juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan Sertu Jonni P Berutu.

“Mereka sangat berharap agar materi pelajaran PBB bisa kita berikan kembali dilain waktu kepada anak-anak Paud Kirana,”kata Sertu Jonni P Berutu.

Penyelenggara Paud juga sangat berterima kasih atas waktu dan kesediaan Babinsa untuk datang dan memberi pelajaran PBB kepada anak anak Paud sejak usian dini.

“Semoga dengan pelajaran PBB anak-anak Paud mengerti dan terbentuk karakter yang disiplin sejak usia dini,” ucap penyelenggar Paud.

Lebih lanjut,Sertu Jonni P Berutu juga menyampaikan agar di dalam memberi bimbingan kepada anak-anak jangan sampai berlaku kasar, apalagi melakukan tindakan kekerasan. Sebab UU pelindungan annak saat ini sangat diutamakan,  berikanlah kenyamanan dan ketenangan kepada anak-anak, agar anak tersebut tetap ceria dan sehat sesuai motto Paud “SEHAT,CERDAS,CERIA”.

Sertu Jonni P Berutu juga berharap dan menyampaikan kepada para tutor (pengajar) agar di dalam membimbing selalu mengedepankan kasih sayang dan membri contoh yang baik kepada anak-anak terutama didalam berbicara supaya lebih santun..

“Tujuan dengan adanya komunikasi sosial ini adalah untuk tetap mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat, sehingga TNI tetap dicintai Rakyat,”sebut Sertu Jonni P Berutu.

Diharapkan agar karakter anak-anak Paud terbentuk sejak usia dini dan mendidik mereka agar lebih displin serta menambah nilai kebangsaan serta cinta tanah air di dalam dirinya anak- anak tersebut. (psr)