Babinsa Koramil 02/Sidikalang Menghadiri Rapat Evaluasi Penggunaan DD/ADD Desa Parbuluan

138
Babinsa koramil 02/Sidikalang menghadiri rapat evaluasi penggunaan dana desa.

DAIRI, Parbuluan-dibaktinews.com

Monitoring dan evaluasi dana desa adalah aspek yang penting dalam menjaga akuntabilitas penggunaan dana Desa. Hal ini akan dilakukan melalui mekanisme pelaporan secara berjenjang antar tingkat pemerintahan.

Monitoring dan evaluasi dana desa dilakukan baik oleh Pemerintah Kabupaten melalui Bapemas,Pemdes atas kinerja Kepala Desa.

Nampak hadir dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi tersebut, Kades  Parbuluaan, Sekdes, PLD, Ketua BPD beserta anggota, LPM beserta anggota, Perangkat Desa, Ketua PKK beserta anggota, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Tokoh adat dan masyarakat desa Parbuluan,  Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa menekankan kepada tim pelaksanan DD/ADD dalam menggunakan Dana Desa harus sebaik mungkin, jangan sampai disalahgunakan. Kades juga menambahkan untuk pengerjaan pembangunan fisik sesuaikan dengan yang sudah di tentukan.

Untuk perawatan bangunan nantinya harus di laksanakan dengan baik dan untuk penyelesaian administrasi diselesaikan dengan baik dan sesuai prosedur/sesuai Juknis.

Monitoring dan Evaluasi yang di laksanakan dengan mengecek administrasi serta meninjau lokasi pembangunan Jalan dan pembuatan parit kiri kanan jalan serta bangunan pendukung lainnya yang bersumber DD/AAD Tahun 2019

Di temui di sela-sela acara, Babinsa Sertu H Sihotang menyampaikan bahwa kegiatan rapat Monitoring dan Evaluasi  yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sesuai dengan RAP atau tidak.

“Tujuan evaluasi ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa. Sementara hasil Monitoring dan Evaluasi sejauh ini kami melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAP,”sebut Sertu H Sihotang. (psr)