Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 07/Salak Hadiri Musrenbang Kecamatan

178
Babinsa 07/Salak hadiri Murenbang Kecamatan, Kabupaten Pakpak Bharat.

Pakpak Bharat, PGGS-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, Srd Johan Hutajulu hadiri Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (10/2/2020).

Pada Musrembang tersebut, dibahas tentang pembangunan skala prioritas mulai dari tingkat Desa. Pelaksanaan Musrenbang baik pembahasan ataupun implementasi dari hasil Musrenbang tersebut, harus melibatkan seluruh unsur maupun instansi yang ada di daerah tersebut.

Dengan tujuannya adalah memberikan saran dan sumbangsih pemikiran yang dapat memacu pembangunan jangka panjang di wilayah tersebut.

Srd Johan Hutajulu Babinsa di Kecamatan PGGS yang hadir pada kegiatan Musrenbang  tersebut, memberikan sumbangsih pikiran. “Sesuai dengan perintah Danramil 07/Salak, Kapten CZi M Tambunan bahwa setiap Babinsa harus hadir dan mengetahui konsep rencana pembangunan. Serta implementasi program tersebut di lapangan sesuai dengan wilayah masing masing,”terang Srd Johan.

Ditambahkannya, tupoksi TNI dalam hal ini Babinsa, sesuai dengan UU RI No.34 Tahun 2004 tentang TNI, yakni membantu Pemda di dalam membangun daerahnya.

Camat PGGS dalam kesempatan itu, memaparkan pembangunan jangka panjang dan menengah. Menurutnya sangat dibutuhkan keterlibatan semua Stakeholder mulai dari desa sampai dengan tingkat lebih tinggi. (psr)