Serda J Simbolon Ikut Penanaman Pohon Bersama Camat dan Himpada

103
Babinsa 05/Tanah Pinem melakukan penanaman pohon.

DAIRI, Tanah Pinem-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Kodim 0206/Dairi, Serda J Simbolon bersama Camat, Himpada lakukan penanaman. Kegiatan dilakukan untuk mengurangi polusi udara, pencemaran udara sekaligus untuk penghijauan.

“Penanaman pohon ini merupakan program kerja pemerintah yang harus kita dukung. Dan yang menjadi titik fokus penanaman pohon adalah lahan yang gundul agar tidak longsor,”kata Serda J Simbolon, Rabu (12-02-2020).

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Babinsa serda J. Simbolon juga dihadiri, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa dan Bhabinkabtimas, serta Himpada.

Perwakilan mahasiswa menjelaskan, harapan dan tujuan dari penanaman pohon adalah sebagai bentuk dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

“Kami sudah melakukan penanaman 200 bibit pohon jenis pohon tranbesi dan kornis. Penanaman pohon itu tidak lain ialah sebagai bentuk kepedulian kami melalui program kerja menuju kesadaran dan pemberdayaan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitar,”ungkap S Sibayang.

“Selain itu dengan penanaman pohon ini, nantinya bisa mengurangi erosi yang diakibatkan oleh tergerusnya tanah karena kurangnya pepohonan, sehingga dapat menimbulkan bencana banjir,”tambahnya. (psr)