Hadiri Musrenbangdes Koramil 03/Parongil Titik Beratka Sektor Kesehatan dan Pertanian

200
Babinsa 03/Parongil menghadiri kegiatan Musrembang Desa.

DAIRI, Lae Parira-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi, Sertu Sutan Pangaribuan mewakili Danramil bersama Forkompincam menghadiri acara Musrenbangdes pembahasan dan penyusunan RPJMDes tahun 2020 – 2025 desa Pandiangan. Kegiatan bertempat di Kantor Balai Desa Pandiangan, Kecamatan Lae Parira Kabupaten  Dairi, Jumat (07/02/2020) lalu.

Musyawarah ini merupakan suatu proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah Desa untuk menyepakati hal-hal yang bersifat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Hasil Musrenbangdes penyusunan RPJMDes ini di pegang sebagai acuan BPD dan Pemerintah Desa dalam menetapkan kebijakan pemerintah desa.adapun hasil Musrenbang adalah ;

a . Perbaikan jalan desa

b . Pembuatan gorong gorong

c . Meningkatkan kesehatan warga

d . Meningkatkan hasil pertanian

e . Pembuatan jamban

Babinsa Sertu Sutan Pangaribuan daam kesempatan itu mengharapkan, agar Musrenbangdes RPJMDes  kali ini bisa sukses dan dapat bermanfaat bagi warga Desa Pandiangan.

“Harapan besar kami pada musyawarah yang dihadiri Jajaran Muspika, Tokoh masyarakat dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga,”ucap Sertu Sutan Pangaribuan.

Menurut Sertu Sutan Pangaribuan, bahwa pihak Koramil 03/Parongil siap mendukung segala sesuatu untuk pembangunan dan kemajuan Desa Pandiangan.

“Sebagai aparat pengayom yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan desa,”terangnya. (psr)