Babinsa Serda RB Manalu Menghadiri Musrenbang Desa Banjar Toba

289
Babinsa 02/Sidikalang menghadiri Musrembang Desa Banjar Toba.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Sebagai Babinsa, harus selalu berperan aktif ditengah masyarakat, khususnya  dalam hal yang positif, seperti mengawasi pembangunan desa di wilayah binaan.

Hal itu dikatakan, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Serda RB Manalau usai menghadiri Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes) di Desa Banjar Toba, Kamis (6 /2/2020). Disebutkannya, Musrembangdes adalah komunikasi musyawarah dan perencanan anggaran tahunan yang sudah di usulkan untuk membagun berbagai keperluan yang di usulkan masyarakat kepada perangkat desa.

“Untuk menyepakati usulan kegiatan pembangunan desa yang telah dirapatkan dapat dianggarkan ketahun berikutnya,”ucap Serda RB Manalu.

Pelaksanan musrenbang desa sangatlah penting dan menjadi kewajiban seluruh masyarakat, serta pihak perangkat desa, TNI , Polri untuk mengawasi dan mengawal kegiatan pembagunan anggaran desa yang telah di sepakati dalam musyawarah pembagunan desa.

“Sebagai TNI yang dicintai rakyat dan dipercaya, kami akan siap selalu membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan. Supaya terciptanya keamanan, kenyaman dan ketenteraman di tengah tengah masyarakat,”terangnya.

Kepala Desa Banjar Toba menyampaikan, semua yang telah di rencanakan dan diusulkan oleh masyarakat akan dimasukan pembangunan dalam skala yang paling prioritas untuk kedepannya.

“Semua usulam masyarakat akan kita tampung dan akan kita prioritaskan untuk pembangunan desa,”kata Kepala Desa Iin Br Tobing

Camat Berampu, M Banurea menambahkan, bahwa Musrenbang diadakan untuk saling bertatap muka antara masyarakat dengan para perangkat desa. Serta  kecamatan untuk saling berkomunikasi yang baik dalam mengusulkan usulan-usulan yang baik unyuk pembagunan desa.

Kegiatan Musrembang dihadiri, Camat Berampu M Banurea, Kepala Desa Banjar Toba Iin Br Tobing, Ketua BPD Halomoan Sinaga, Kepala Puskesmas Berampu, PPL Berampu, Personil Bhabinkantibmas, Tokoh Agama, Adat, masyarakat, serta tokoh pemuda dan Karang Taruna. (psr)