Peduli Dengan Petani, Babinsa Cek Harga Pupuk Bersubsidi

116
Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem melakukan pengecekan pupuk bersubsidi.

DAIRI, Tanah Pinem-dibaktinews.com

Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Kodim 0206/Dairi, Serka G Sitanggang melaksanakan pengecek pupuk bersubsidi di kios UD Putra milik, Bapak S  Ginting di Dusun Lau Machio. Desa Harapan, Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi.

Kegiatan yang dilaksanakan menurut Serka G Sitanggang, untuk mengecek tentang ketersediaan pupuk untuk masa tanam bulan ini, apakah sudah tersedia dan tidak akan kekurangan. Selain itu untuk mengetahui  harga pupuk apakah sudah sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah dan apakah mengalami kenaikan.

“Karena pemerintah telah mensubsidi pupuk kedistributor tepat waktu. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan dalam masa tanam,”kata Serka G Sitanggang.

Menurut Serka G.Sitanggang, dengan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi, dapat mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya dan peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Pinem dan sekitarnya.

Sementara Danramil 05/Tanah Pinem, Kapten Inf B Karo Sekali mengatakan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam petani tidak mengalami kesulitan. Dan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Penyaluran pupuk sesuai alokasinya,  untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,”ucapnya.

Pemilik Kios Bapak S Ginting mengatakan,  bahwa kios pupuk yang dikelolanya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Desa Harapan,

“Kami hanya melayani kelompok tani dan penyalurannya sesuai jumlah alokasi dari distributor dan sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang membutuhkan pupuk bersubsidi,”terangnya. (psr)