Polres Madina dan Tokoh Pemuda Bantu Nenek Tua Hidup Sebatang Kara

283
Paur Subag Humas Polres Madina dan Tokoh Pemuda memberikan bantuan kepada ibu Lenggana.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhji SIK MH melalui Paur Subbag Humas Polres Madina, Bripka Yogi Yanto dan Kanit Provost Polsek Panyabungan Selatan Muhammad Fadli kembali melakukan Jumat Barokah bersama tokoh Pemuda Madina, Jum’at ( 31/1/2020)

Kegiatan Jumat Barokah kali ini dilaksanakan di Desa Pidoli Lombang dengan memberikan sembako dan sejumlah tali asih pada, ibu Lenggana Ritonga (70) nenek tua yang mengalami kebutaan sejak umur empat tahun dan tinggal sebatang kara di gubuk reot.

“Kami merasa prihatin atas kondisi ibu Lenggana yang hidup dengan belas kasihan warga sekitar. Makanya kami bergerak datang kesini untk melihat keadaanya,”ucap Bripka Yogi.

Disebutkan Bripka Yogi, kesusahan yang dialami ibu Lenggana diketahui setelah adanya laporan masyarakat. Dimana ada ibu tua yang mengalami kebutaan tinggal sebatang kara dan hidup di gubuk reot yang tak layak huni yang sangat membutuhkan perhatian dari masyarakat.

“Akibat kebutaan yang dialaminya, untuk mandi saja warga sekitar dengan suka rela bergantian untuk memandikan ibu Lenggana,”ungkapnya.

“Bantuan berupa sembako yang kami berikan untuk membantu kebutuhan sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi ibu Lenggana yang kesehariannya hidup dari belas kasihan warga sekitar gubuk reotnya,”tambah Bripka Yogi.

Hal senada juga disampaikan tokoh Pemuda Madina Baharuddin Lubis alias Cok Cemara dan Rudi Faisal Batubara, dikatakan keduanya selaku tokoh pemuda berharap kepada dermawan, agar menyisihkan sebagian rezkinya bagi kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan bantuan.

Selaku tokoh pemuda menurut Baharuddin, mereka akan terus mencari orang orang yang membutuhkan bantuan dan  juga berusaha agar para kaum dhuafa lainya dapat terbantu.

“Kedatangan kami hari ini membawakan titipan bantuan dari PT Sorikmas Mining. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup ibu Lenggana,”ucap Baharuddin.(yy)