Peletakan Batu Pertama Awali Pembangunan Mesjid Al-Amin Desa Lae Itam

121
Sudung Ujung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al Amin Desa Lae Itam.

DAIRI, Siempat Nempu Hilir-dibaktinews.com

Pembangunan Mesjid Al-Amin di Dusun Pahlawan Desa Lae Itam Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Rabu (29/1/2020) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Assisten Administrasi Umum, Drs Sudung Ujung mewakili Bupati Dairi.

Mesjid Al-Amin merupakan mesjid kedua yang ada di Kecamatan Lae Itam yang pembangunannya dari hasil swadaya jemaah. Sedangkan lahan untuk lokasi pembanguan mesjid merupakan wakaf dari salah seorang jemaah bermarga Cibro.

Dengan pembagunan mesjid itu, sebanyak 52 kepala keluarga umat muslim di desa tersebut tidak lagi kesulitan untuk melaksanakan sholat berjamaah dan tidak harus pergi kedesa lain untuk melaksanakan sholat Jumat.

“Mudah-mudahan pembangunan mesjid ini bisa segera terlaksana dan cepat selesai, agar umat muslim di Desa Lae Itam tidak lagi kesulitan melaksanakan sholat berjamaah. Sebelumnya umat muslim Desa Lae Itam kalau mau melaksanakan sholat Jumat terpaksa pergi ke mesjid yang berada di Desa Lae Luhung,”ucap Camat Siempat Nempu Hilir, Syahidan Habeahan.

Disebutkan Syahidan, Pemerntah Kecamatan Siempat Nempu Hilir sangat mendukung dan bersykur atas pembangunan Mesjid Al Amin. Dengan terbagunnya mesjid kedua ini nantiya berbagai kegiatan keagamaan bisa dilaksanakan.

“Kita bangga dengan kekompakan warga desa di sini, dimana warganya dengan ikhlas mewakafkan tanahnya dan secara swadaya untuk membangun mesjid,”ungkap Syahidan.

Sementara, Asisten  Administrasi Umum, Drs.Sudung Ujung saat memberikan sambutan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mendukung pembangunan Mesjid al Amin dan berharap pembangunan mesjid dapat berjalan dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Pembangunan mesjid ini merupakan suatu gambaran dari toleransi beragama yang menciptakan kerukunan beragama di masyarakat yang berada di Kecamatan Siempat Nempu Hilir, hal ini terlihat dari undangan panitia pembangunan mesjid al-amin yang terdiri dari umat kristiani,”sebut Sudung.

Peletakan batu pertama pembangunan mesjid juga dihadiri dan disaksikan, KTU Kementrian Agama Kabupaten Dairi Mahdi Kudadiri, Kasi Bimas Islam, Kepala Desa Lae Itam Pargaulan Simbolon, KUA Kecamatan Siempat Nempu Hilir Abdul Hamid Lingga , Perwakilan MUI Dairi A Bako, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta seluruh jemaah Mesjid Al-Amin Kecamatan Siempat Nempu Hilir. (YG)