Bripka Didi Hartady Membantu Petani Cabai Bekerja Diladang

216
Personil Bhabinkamtibmas membantu petani mencangkul.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Personil Bhabinkamtibmas Polres Madina wilayah hukum Polsek Panyabungan Bripka Didi Hartady pada, Selasa (28/1/2020) menyambangi petani cabai di Desa Gunung Barani, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

“Sambang desa kali ini, saya menghampiri dan membantu saudara, Yatmin seorang petani cabai di desa binaan yang sedang bekerja diperladangan miliknya,”kata Bripka Didi Hartady.

Dalam kesempatan itu, Bripka Didi Hartady  membantu petani  mencangkul lahan perladangan yang akan ditanami pohon cabai. Karena mempunya pengalamn tentang bercocok tanam cabai dia pun membagi pengalamannya.

“Saya juga membagikan pengalaman saya tentang cara bercocok tanam pohon cabai yang baik, agar mendapatkan hasil yang maksimal saat panen nantinya”sebut Bripka Didi Hartady.

Terkait pupuk subsidi, Bripka Didi Hartady juga menyampaikan, agar para petani berkoordinasi dengan perangkat desa juga bhabinkamtibmas. Apabila penyalurannya tidak merata, nanti akan ditindaklanjuti.

Dengan bantuan itu, Yatmin pun mengucapkan terima kasiha karena telah dibantu mencangkul sawah dan diberikan ilmu tentang bertanam cabai yang baik.

“Semoga hasil panen saya nanntinya akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan,”ungkap Yatmin. (yy)