Ngopi Bareng Warga, Babinsa Koramil 06/Kerajaan Komsos Tentang Cinta Tanah Air

96
Babinsa ngopi bersama warga sampaikan Komsos Cinta Tanah Air.

Pakpak Bharat, Kerajaan-dibaktinews.com

Babinsa yang senantiasa melekat dengan warga binaan senantiasa harus tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Sehingga segala tugas yang akan dilaksanakan sebagai Babinsa dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serda. P.Lumbanraja Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi saat melaksanakan Komsos dengan masyarakat tentang Cinta Tanah Air di Desa Surung Mersada, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (27/01/2020).

Kedekatan Serda P.Lumbanraja sebagai Babinsa yang betugas dilapangan suatu kewajiban melaksanakan tugas, sehingga masyarakat bisa terayomi dan merasa nyaman untuk melaksanakan segala kegiatan.

“Dengan kehadiran Babinsa sebagai ujung tombak di satuan teritorial tetap harus menjaga sinergitas antara masyarakat dan seluruh komponen masyarakat,”ujar serda P.Lumbanraja.

Menurutnya, Babinsa senantiasa mengajak para pemuda untuk “Cinta Tanah Air” dengan perbuatan kegiatan sehari-hari yang positif, serta peduli lingkungan sekitar dengan peran aktif masyarakat dalam segala hal untuk meningkatkan kemajuan di Desa.

Demikian juga masyarakat harus tetap berperan aktif untuk membangun desanya dengan memberikan masukan masukan yang sifatnya positif tentang prioritas utama yang akan dilaksanakan di desa tersebut. Sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat yang nantinya menjadi tolak ukur dalam pembangunan yang akan datang.

“Jangan malah masyarakat sendiri yang membuat ulah yang nantinya bisa mengganggu peningkatan pembangunan secara umum, tapi harus mendukung setiap rencana pembangunan yang dialokasikan pemerintah dan menjaga aset yang sudah dibangun pemerintah. Sehingga terpelihara dan dapat digunakan dalam jangka panjang,”ucap serda P.Lumbanraja.

Serda P.Lumbanraja menuturkan, kedekatan Babinsa dengan masyarakat harus tetap di pertahankan dan tingkatkan terlebih kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk memberikan nilai-nilai positif.

“Sehingga masyarakat cinta tanah air dan tetap bisa bahu-membahu untuk meningkatkan perekonomian, pembangunan dan kesejahteraan demi keutuhan NKRI sebagai tujuan utama,”pungkasnya. (psr)