Mempererat Hubungan TNI-Rakyat, Babinsa Anjangsana Bertemu Ibu-ibu di Wilayah Binaan

279
Babinsa 04/TL anjangsana betemu ibu-ibu di desa binaan.

DAIRI, Tigalingga-dibaktinews.com

Mempererat hubungan TNI-Rakyat, Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/ TL, Sertu Muhsin Lingga melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan melaksanakan anjangsana kepada masyarakat khususnya ibu-ibu warga Dusun Tampuk Kite, Desa Batu Gungun Kecamatan.Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara Distrik, Senin (27/01/2020).

Kegiatan Komsos merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu Komsos juga merupakan sarana yang sangat tepat untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik sehingga seluruh informasi yang terjadi di wilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat menentukan langkah yang tepat untuk penyelesaiannya,”terang Sertu Muhsin Lingga.

Sementara, Danramil 04/TL  Kapten Inf Immun Tarigan mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu diharapkan para Babinsa yang ada di Koramil 04/TL untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya di wilayah binaannya.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu berkeliling mengadakan Komsos di desa-desa binaannya, maka Babinsa akan dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya dengan cepat,”sebutnya.

Ditambahkan Kapten Inf  Immun Tarigan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Salah seorang warga, Tuti Sumarni Sembiring salah satu warga Desa Batu Gungun usai kegiatan Komsos menyampaikan, dengan adanya anjangsana yang dilakukan Babinsa pada siang ataupun malam hari menjadikan kampung akan lebih aman dan warga merasa nyaman.

“Karena dengan adanya kegiatan ini, kita bisa betemu dan bergaul dengan warga lainnya, sehingga kita akan lebih cepat mengetahui bila ada permasalahan di masyarakat”,ungkapnya. (psr)