Babinsa Koramil 07/Salak : Pelaksanaam MTQ Bisa Meningkatkan Keimanan

121
Personil Babinsa Koramil 07/Salak menghadiri pelaksanaan MTQ.

Pakpak Bharat-Salak-dibaktinews.com

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan STTU Julu yang berlangsung di lapangan SMP Negeri STTU Julu, Desa Silimakuta, Kabupaten Pakpak Bharat pada, Senin (27/1/2020) yang diikuti kontingen dari setiap Desa berlangsung meriah.

Dalam sambutan pembukaan, Camat STTU Julu, Ucok Benget Berutu S.Sos menyampaikan, MTQ bukan mencari masalah juara atau tidak juara, tetapi yang lebih penting adalah memahami dan mengimplementasikan isi dan pesan-pesan yang terkandung di dalam kitap suci Alquran kepada seluruh umat manusia.

“Selamat melaksanakan MTQ, kiranya Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa memberikan yang terbaik bagi kita semua,”ucap Ucok Benget.

Disela kegiatan MTQ, Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206 Dairi, Srd Johan Hutajulu saat dimintai tanggapannya mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan positif untuk meningkatkan keimanan. sehingga seluruh umat dapat hidup berdampingan dengan baik sesuai dengan pesan yang terkandung dalam kitab suci.

“Kita berharap kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, akan tetapi yang lebih penting hadirnya negara sesuai pembukaan UUD 45, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang keagamaan. Karena kecerdasan di akademik lainnya tanpa cerdas dibidang agama maka akan sia-sia. Begitu juga bila ilmu tanpa dilandasi keimanan dan ilmu Agama yang mumpuni,”ungkapnya. (Raja Muara)