Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Cek Ketersediaan Stok Pupuk Di Kios Pertanian

262
Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem melakukan pengecekan pupuk.

DAIRI, Tanah Pinem-dibaktinews.com

Menjaga ketersedian stok pupuk yang ada dikios-kios resmi penyalur pupuk yang ada di wilayah Kodim 0206/Dairi, Babinsa 05/Tanah Pinem secara rutin melakukan pengecekan.

Hal itu dilakukan, agar keberadaan pupuk untuk memenuhi kebutuhan para petani tetap terjamin demi kelancaran proses tanam pada Masa Tanam (MT) Jagung Tahun 2020.

“Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi dapat diketahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk seperti pupuk bersubsidi,”kata Kopda Jendri Ginting Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem saat melakukan pengecekan di Kios Pertanian UD Naburju Tani milik S. Sembiring, Desa Kuta Buluh Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumut, Senin (27/01/2020).

Disebutkannya, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk difokuskan pada pupuk bersubsidi untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya.

“Sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan pupuk khusunya di wilayah Tanah Pinem,”ucapnya. (psr)