Bupati Menyambut Baik Program APPD Untuk Kemajuan Kabupaten Dairi

288
Bupati Dairi saat menerima perwakilan APPD di Pendopo Pemkab Dairi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Aliansi Perempuan Perubahan Dairi (APPD), Jumat (24/1.2020) lalu melakukan pertemuan dan audensi dengan Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ste Berutu bertempat Pendopo Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang.

Pada audiensi tersebut,  Ketua APPD Rismawati Banurea kepada Bupati menyampaikan bahwa APPD yang beranggotakan sebanyak 4000 orang di 6 kecamatan, telah berdiri sejak, 1 Juli 2018 dan telah terdaftar di Badan Kesbangpol, Dinas Sosial dan Polres Dairi.

“Selama ini APPD dalam melakukan berbagai kegiatan secara swadya dan pada tahun 2019 telah bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Dairi,”kata Rismawati.

Kepada pengurus APPD, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi sangat mengapresiasi atas audiensi yang dilakukan oleh APPD. Eddy berharap, agar APPD bisa memberikan program kerjasama yang dapat mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi misi Pemkab Dairi yakni,”Mewujudkan Dairi Unggul Dalam Harmoni Keberagaman”.

“Kita menyambut baik berbagai kegiatan yang selama ini telah dilakukan oleh APPD guna mendukung visi misi Pemkab Dairi. Kita berharap agar APPD dapat memberikan program yang dapat mendukung Pemkab Dairi,”ucap Eddy.

Eddy  juga menghimbau kepada APPD supaya ikut serta dalam kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang akan diikuti oleh 33 Kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara pada bulan Juni mendatang.

“Kita harapkan APPD dapat berpartisipasi dalam kegiatan TTG tersebut dengan menampilkan teknologi tepat guna yang telah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti teknologi industri rumah tangga,“pintanya.

Audiensi tersebut turut dihadiri, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dairi, Drs Ramlan Sitohang, Plt Kadis Pemberdayan Perempuan dan KB, Fatimah Boang Manalu.  (junitha)