Miliki Sabu, 2 Orang Warga Sergai Diamankan Polisi Madina

80
Dua warga serbai tersangka kepemilikan sabu diamankan Polisi Madina.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Dua orang warga Dolok Masihol, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terpaksa berurusan dengan kepolisian Polsek Lingga Bayu, Polres Mandailing Natal (Madina). Pasalnya keduanya ketahuan memiliki narkotika golongan 1 jenis sabu saat diamankan dari pinggir jalan Simpang Gambir-Sumbar, Desa Bonca Bayuon, Kecamatan Lingga Bayu.

Dari kedua tersangka, Bobi Handoko (21) dan Wendy priyanto (19) Polisi mengamnkan barang bukti, 2 (dua) bungkus plastik transparan berisikan sabu seberat 5 gram dan 1 (satu) kantong yang dibalut lakban warna coklat serta 1 (satu) unit Handphone merk Nokia warna putih

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH melalui Kapolsek Linggabayu, AKP Binsar Halomoan Sihotang, SH kepada wartawan, Senin (13/1/2020) menjelaskan, kalau kedua tersangka diamankan, Kamis (9/1/2020) setelan menerima informasi dari warga bahwa akan ada transaksi narkoba di Desa Bonca Bayuon, Kecamatan Linggabayu.

Kemudian Kapolsek Linggabayu AKP Binsar Halomoan Sihotang memerintahkan personil Polsek Lingga Bayu untuk melakukan pengintaian pada lokasi yang dimaksud informan.

Tak butuh waktu lama sekira pukul 20.00 WIB personil Polsek Linggabayu akhirnya berhasil menangkap dan mengamankan kedua tersangka. Dari penggeledahan yang dilakukan ditemukan barang bukti sabu.

“Guna pengembangan kasus, dari mana asal muasal barang haram tersebut, kedua pelaku berikut barang bukti kami bawa ke Mako Polsek Linggabayu” sebut AKP Binsar Halomoan Sihotang.

Ditambahkannya, selesai penyelidikan awal nantinya, terhadap kedua pelaku berikut barang bukti akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Madina, guna penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan Undang Undang yang berlaku di NKRI. (yy)