Hijaukan Lingkungan, Polres Dairi Bersama Instansi Terkait Lakukan Penanaman Pohon

304
Kapolres Dairi bersama instansi terkait saat akan melakukan penanaman pohon.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dalam rangka menghijauakan lingkungan,  Polres Dairi bersama instansi terkait bergotong royong melakukan penanaman pohon. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan Asrama Polres Dairi, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Jumat (10/1/2020) siang.

Sebanyak 100 batang pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut, seperti pohon nangka, jambu air, jambu bol, durian dan macademia.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Dairi, apolres Dairi, AKBP Leonardo D. Simatupang SIK juga dihadiri Sekda Pemkab Dairi Leonadus Sihotang, Dandim 0206 Dairi diwakili Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf Warsimin, Kadis Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, Mewakili Kejari Dairi Paul DB. Sinulingga, Wakil Pengadilan Negeri Sidikalang Edwin Putyono Marwiyanto SH MH, Waka Polres Dairi Kompol David P. Silalahi SH dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simaptupang SIK dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon dilakukan untuk mengajak dan menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap lingkungan.

Selain itu untuk tetap menjaga lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran betapa penting dan berharganya sebuah pohon untuk kelangsungan hidup di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

“Dengan sebatang pohon kita bisa membuat lingkungan menjadi asri dan hijau serta udara semakin segar,”kata Leonardo.

Menurutnya lagi, kegiatan yang dilakukan juga untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan penghijauan lingkungan, karena penghijauan berguna sebagai paru-paru dunia.

“Untuk itu pohon yang telah kita tanam, agar bersama-sama nantinya kita bertanggung jawab merawat dan menjaganya,”harapnya.

Sementara Sekda Dairi, Leonardus Sihotang menyampaikan, kalau tanaman dan tumbuh-tumbuhan merupakan ciptaan Tuhan dan tugas umat manusia di dunia ini untuk menjaganya. Semoga kegiatan ini menjadi contoh di masyarakat, agar penghijauan bisa lebih luas.

“Pemkab Dairi sangat mendukung kegiatan ini, demi menjaga udara tetap segar dan lingkungan dari bencana alam. Kedepan kita berusaha lebih banyak lagi pohon yang akan ditanam,”ucapnya. (junitha)