Gelar Open House, Bupati Dairi Ajak Seluruh Jajaran Pemerintah Mengedepankan, Kerja..Kerja..Kerja..!!!

115
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat memberikan sambutan diacara open house Pemkab Dairi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dairi adalah rumah besar, rumah bersama bagi seluruh masyarkata Dairi. Dairi adalah rumah bagi semua agama, semua suku, tua – muda, baik yang kaya maupun yang secara ekonomi masih rendah, yang kaya harus berbagi ke masyarakat kurang mampu.

Sehingga kesenjangan di Kabupaten Dairi tidak dapat di artikan sebagai kelemahan sebuah kesatuan berbangsa dan bertanah air disampaikan Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menerima masyarakat Kabupaten Dairi dalam acara open house yang di lakukan di Kantor Bupati, Minggu (12/01/2020).

Diketahui Open House yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten ini bukan sekedar berkumpul dan merayakan tahun baru, melainkan membuka ruang kepada masyarakat untuk bersilaturahmi langsung dengan perangkat atau jajaran pemerintahan yang di pimpin oleh Eddy – Jimmy, sehingga tidak ada jarak yang jauh antara masyarakat Kabupaten Dairi dengan birokrasi yang ada.

Dalam acara ini, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu secara terbuka mengatakan kepada masyarakat yang hadir bahwa Kabupaten Dairi secara seluruhnya, baik dari jajaran Pemerintah, Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, Tokoh –Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan, Insan Pers dan seluruh masyarakat, agar seirama mengisi semangat pembangunan Kabupaten Dairi dengan mengedepankan Optimisme di tahun yang baru ini.

“Ini Era Baru, Ini Era Kita Bersama, Kedepan kita harus bersama bergandeng tangan dalam mewujudkan Perubahan kearah yang lebih baik untuk Dairi khususnya Untuk Masyarakat Kabupaten Dairi, dan Kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Dairi agar menunjukkan Loyalitas dan Integritasnya kepada Masyarakat Dairi dengan meninggalkan pola kerja lama yang lambat dan cenderung sekedar rutinitas, Dairi butuh Terobosan, dan Dairi butuh jajaran Pemerintahan yang mengedepankan KERJA, KERJA, KERJA seperti apa yang sudah di canangkan oleh Presiden Kita yaitu Joko Widodo,“ucap Eddy.

Dalam acara Open House yang Bertemakan “Gerakan Perubahan Menuju Dairi Unggul “, Bupati Dairi mengajak secara khusus untuk jajarannya agar di Tahun 2020  bisa mengubah mindset agar bekerja, penuh inovasi, dan semangat dalam melaksanakan tugas, pada Job Desk masing -masing.

Bekerja harus lebih efektif, efisien, berdampak positif kepada masyarakat dan bekerja memiliki tujuan yang jelas, Mindset ataupun cara berpikir kita harus bisa Out of The Box atau think out of the box  yang makna sederhananya kita harus berani mencoba pendekatan cara-cara baru dan inovatif, berbeda dari yang biasa dilakukan.

“Memang bukan pekerjaan mudah, pasti banyak tantangan kedepan, namun semua itu akan terasa ringan dan dapat kita lalui jika masyarakat kabupaten Dairi bersama-sama ambil andil dalam mengisi arah perubahan tersebut. Masyarakat Kabupaten Dairi punya peranan yang besar dalam cita-cita bersama ini, masyarakat harus siap melakukan pengawalan ketat dan mau melakukan penilaian terhadap kinerja birokrasi di lingkungan dan diwilayah masing –masing,”ditambahkan oleh pemimpin Dairi ini.

Disampaikan pula bahwa ada hal yang tidak kalah pentingnya oleh Bupati Dairi, “Leluhur kita dan Nenek moyang kita telah mewariskan kepada kabupaten kita banyak hal yang perlu kita jaga baik-baik; kita diwariskan oleh leluhur kita akan semangat gotong royong dan persatuan tanpa membedakan suku, agama, dan golongan tertentu, karena harmoni keberagaman sebagai ciri khas Kabupaten Dairi adalah warisan yang harus kita jaga, dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama,”tutupnya (ps)