Giat Jumat Barokah, Kapolres Madina Berikan Tali Asih Kepada Anak Penyandang Disabilitas

71
Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH saat mengunjugi dan memberikan tali asih kepada anak penyandang disabilitas.

 MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

 

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH, Jum’at (10/ 1/2020), melaksanakan kegiatan jum’at barokah dengan mengunjungi dan memberikan tali asih kepada seorang anak penyandang disabilitas di Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

 

Pada kegiatan spontan tersebut, Kapolres Madina hanya didampingi oleh ajudan dan personil subbag humas Polres Madina. Selain mengunjugi rumah orang tua yang anaknya menyandang disabilas, Kapolres juga memberikan tali asih berupa sembako.

                      

“Setelah mendengar laporan dari personil humas bahwa ada anak penyandang disabilitas yang perlu uluran tangan, saya spontan langsung menuju rumah orang tuanya untuk melihat keadaanya sekaligus mengimplementasikan giat jum’at barokah di wilayah yang saya pimpin,”kata AKBP Irsan Sinuhaji.

 

Pantauan media, setibanya di tempat, Kapolres Madina disambut oleh Ibu Reni Handayani ibu kandung dari Safran Hazidan yang sejak lahir penyandang disabilias.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Madina sangat terharu melihat kondisi Safran Hazidan yang terbaring diatas karpet dengan kondisi badan agak demam.

 

Ibu Reni Handayani kepada Kapolres menceritakan, keadaan anaknya sejak lahir sampai dengan sekarang ini hanya bisa berbaring saja. “Untuk kebutuhan setiap harinya kami hanya bergantung kepada suami yang bekerja sebagai kenek pada bus angkutan umum ALS jurusan Medan – Palembang,”ungkap Ibu Reni Handayani.

 

Usai mendengarkan keluh kesah ibu Reni Handayani, Kapolres pun menyampaikan kalau dirinya tidak bisa berlama-lama karena masih ada tugas lain, sebelum pamit pulang Kapolres menyerahkan bantuan tali asih.

 

“Saya tidak bisa lama bu, tujuan kami kemari hanya ingin berbagi rezeki dengan ibu Reni Handayani dan Safran Hazidan semoga ini dapat bermanfaat buat ibu dan Safran Hazidan nanti nya”ucap AKBP Irsan Sinuhaji.

 

Atas kunjungan dan bantuan yang diberikan, ibu Reni Handayani mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres Madina yang telah meringankan langkahnya datang kerumahnya. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang bapak berikan kepada kami, amiiin”ungkap Reni Handayani. (yy)