Wujud Kepedulian, Kapolres Simalungun Sambangi dan Beri Tali Asih Penderita Sakit Langka

79
Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK menyambangi Kediaman Juandi Purba penderita penyakit Motorik

SIMALUNGUN, Purba-dibaktinews.com

Sebagai wujud kepedulian, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu SIK mengunjungi dan memberi tali asih kepada keluarga pemilik anak berpenyakit gangguan syaraf motorik di Nagori Nagori Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Senin (6/1/2020)

Turut bersama dalam kegiatan bakti kemanusian itu, para PJU (Pejabat Utama) Polres Simalungun, Camat Purba, Pangulu Nagori Nagori Tongah bersama seluruh wartawan yang tergabung dalam Pers Unit Polres Simalungun.

Diketahui keluarga Adrus Erwin Purba memiliki 3 orang anak. Dua orang diantaranya menderita penyakit gangguan saraf motorik. Yakni anak nomor 2 dan 3. Kapolres memberikan bantuan berupa biaya perobatan dan bahan makanan.

Adrus Erwin Purba dan istrinya Risnawati Turnip adalah petani warga Nagori Nagori Tongah. Mempunyai 2 anak yang mengalami penyakit langka yakni, Juwandi Purba (9) dan Nitauli Purba (2,5).

Diketahui Juwandi Purba dan Nitauli Purba didiagnosa dokter mengalami penyakit gangguan saraf motorik semenjak 3 minggu setelah lahir. Akibatnya, tumbuh kembangnya tidak normal. Sampai saat ini belum mendapat perhatian dari Pemkab Simalungun.

“Kegiatan tali asih ini merupakan salah satu program Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin. Tujuannya untuk menciptakan Polri Prometer di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu),”ungkap AKBP Heribertus.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK memberikan bantua kepada Juandi Purba yang anaknya menderita penyakit Motorik.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bantuan tali asih kepada sejumlah warga yang tidak mampu di Kecamatan Purba. Kehadiran Kapolres dan rombongan disambut hangat warga.

Selain memberikan bantuan pengobatan dan tali asih, orang nomor satu di jajaran Polres Simalungun itu juga tidak luput menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk selalu menjaga keamanan dan menciptakan keharmonisan antar sesama warga.

“Berbagi itu sangatlah indah, dengan kegiatan kami ini memberikan bantuan perobatan kepada keluarga Adrus Erwin Purba. Kami berharap pak Adrus Erwin Purba beserta istri dapat semakin semangat untuk menjalani hidup, ucap Heribertus. (barus)