Wanseptember Situmorang Apresiasi Kebijakan Bupati Dairi

114
Wakil Ketua DPRD Dairi Wanseptember Situmorang.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Wakil Ketua DPRD Dairi, Wanseptember Situmorang sangat mengapresiasi kebijakan dan langkah-langkah yang dilakukan Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu. Meski masa masih terbilang baru dan berjalan kurang lebih delapan bulan, namun roda organisasi pemerintahan yang dipimpinnya bisa berjalan dengan cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Dairi.

Cara kepemimpinannya yang terinspirasi dengan gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Bupati ingin aparaturnya bekerja dengan melakukan terobosan-terobosan baru yang berdampak positif bagi rakyat dan bukan menjadikan pekerjaan hanya sekedar rutinitas atau seremonial belaka.

“Dengan mengusung misi ‘Dairi Unggu’ Bupati berharap percepatan pembangunan di Kabupaten Dairi berjalan cepat, dan bisa mengejar ketertinggalan yang hampir satu dekade ini tidak ada perubahan,”kata Wanseptember.

Disebutkan Wanseptember dalam kepemimpinnya Eddy sangat mengiginkan mulai dari Sekda, Kepala Dinas, Kepala Badan, Direktur Rumah Sakit, Direktur Perusahaan Daerah, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Kepala Bidang, Kepala seksi sampai jabatan fungsional lainnya sudah harus memiliki mindset kedepan dan terobosan-terobosan yang jitu.

Para aparatur harus meninggalkan cara-cara seremonial dan sekedar rutinitas dan berganti dengan Cara Kerja yang Cepat, Gesit, dan memiliki Terobosan – Terobosan yang mampu melakukan percepatan pembangunan yang bisa segera di rasakan oleh seluruh masyarakat Dairi.

“Pelantikan yang dilakukan dengan pengisian posisi eselon II, merupakan bentuk respons terhadap harapan masyarakat untuk menjawab tantangan yang semakin besar dan kompleks kedepannya dengan memilih orang-orang yang mumpuni dan tepat,”sebutnya.

Wanseptember Situmorang juga menyambut baik atas terobosan dan kerja cepat yang dilakukan oleh Bupati Dairi. Selain dibutuhkan penyegaran organisasi baik pergantian kepala OPD dan pergantian pejabat struktur lainnya, pergantian atau rotasi jabatan yang dilakukan Bupati merupakan langkah yang tepat yang tujuannya untuk percepatan pembangunan yang menjadi harapan masyarakat Dairi.

“Saya sangat apresiasi, karena pergantian ini merupakan langkah yang tepat dan Dairi butuh percepatan  dalam berbagai bidang, agar pelayanan ke masyarakat semakin baik dan maksimal”sebutnya.

Bila ada yang berpendapat lain itu sah-sah saja selama dalam koridor yang membangun,”Kita lihat kedepan, apakah pergantian ini bisa berjalan dan seirama dengan visi dan misi Eddy- Jimmy” harapannya ya harus bisa, kita akan dukung ketika muaranya untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Dairi”pungkasnya. (gun’s).