Bupati Dairi Bersama Forkompinda Tinjau Lokasi Pos Pengamanan Akhir Tahun

199
Bupati Dairi bersama Forkompinda saat meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Menjelang pergantian tahun baru, Bupati Dairi bersama Forkompinda melakukan pemeriksaan kesiapan pengamanan untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran lalulintas pemudik di wilayah Kabupaten Dairi, Selasa (31/12/2019).

Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu bersama Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang SIK, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Puwanto, Perwakilan Kejaksaan Zulkarnain Harahap, Kadis Perhubungan Datulam Padang, Kasat Lantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom mengunjungi lokasi – lokasi yang diperkirakan akan di lalui para pemudik dan lokasi yang di anggap menjadi konsentrasi masyarakat beraktifitas menjelang pergantian tahun.

Dalam kesempatan itu, Pos Pengamanan yang dikunjungi adalah Pos yang berada di Kecamatan Sitinjo yang berada di samping pintu masuk Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo.

“Di Pos Pengamanan ini kita siapkan eskafator, untuk antisipasi apabila ada jalan yang longsor, karena kita ketahui bulan ini memang masih dalam musim penghujan,”kata Eddy.

Disebutkan Eddy, pada perayaan Tahun Baru ini Pemerintah Dairi harus sigap dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat, terlebih bagi saudara-saudara yang masih dalam perjalanan untuk dapat berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

“Di lokasi juga sudah disiapkan Tim Medis dan Ambulance untuk antisipasi jika ada yang membutuhkan pertolongan medis,”ujar Eddy.

Selain melakukan peninjauan di Pos Pengamanan Natal dan tahun Baru, Bupati dan rombongan juga memberikan bingkisan untuk petugas yang siaga di Pos Pengaman.

Usai mengunjungi Pos Pengamanan, Bupati dan rombongan selanjutnya  memantau kondisi Pusat Pasar Sidikalang, karna Pasar Sidikalang menjadi salah satu lokasi dimana konsentrasi masyarakat masih banyak melakukan aktivitas menjelang pergantian Tahun.

Disela-sela kegiatan memantau Pusat Pasar Sidikalang, Eddy mengajak semua pihak untuk menjaga ketentraman Kabupaten Dairi, khususnya selama Tahun Baru, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Keamanan dan ketentraman ini tugas kita bersama. Kita semua tanpa terkecuali memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesejukan dan ketenteraman rumah kita di pergantian tahun ini”ucapnya.

‘Semoga dalam pergantian Tahun ini, semua masyarakat di berikan kesehatan dan kekuatan, serta rezeki yang melimpah bagi kabupaten kita terhusus Masyarakat Dairi,”ungkapnya.

Sementra, Pasar Sidikalang Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK saat memntau keadaan Pusat Pasar Sidikalang menyampiakan, bahwa Pasar Sidikalang masih menjadi lokasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk belanja keperluan Tahun Baru.

“Jadi kita sebagai pengayom masyarakat harus dapat memastikan bahwa pergantian tahun ini kondusif, nyaman, dan tentram,”tegasnya. (gun’s)